Pria Tertua di Dunia Tutup Usia di Nagoya




Yasutaro Koide saat mendapatkan penghargaan sebagai pria tertua di dunia dari Guinness World Records

Kabar duka datang dari Negeri Sakura. Yasutaro Koide yang memegang rekor sebagai pria tertua di dunia tutup usia hari Selasa (19/01/2015) kemarin seperti yang kami lansir dari the Daily Mail.

Lahir pada tanggal 13 Maret 1903, Kode tercatat sebagai manusia tertua di dunia, mengalahkan rekor manusia tertua lainnya yang juga berasal dari Jepang, Masamitsu Yoshida.

Kabar duka ini dikonfirmasi oleh Departemen Kesehatan, Perburuhan, dan Kesejahteraan Jepang. Koide sendiri sebelumnya menjalani perawatan di rumah sakit Nagoya karena masalah jantung kronis.

Koide mendapatkan pengakuan dari Guinness World Records sebagai manusia tertua di muka bumi pada bulan Agustus 2015. Menjaga pola hidup sehati diakui sebagai kuncinya panjang umur.

Sejak kecil ia tidak merokok, minum minuman keras dan melakukan sesuatu yang berlebihan. Semasa muda, Ia menjalani profesi sebagai penjahit.

Pola hidup sehat nampak sudah menjadi tradisi sejak dahulu di Jepang karena menurut data pemerintahan, saat ini tercatat 61 ribu warganya yang berusia diatas 100 tahun.

Selamat jalan, Yasutaro Koide!

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.