Yakuza Dinilai Akan Semakin Melemah di Masa Mendatang




Perpecahan antar yakuza justru dinilai akan membuat mereka semakin melemah

Yakuza pernah sangat berjaya di Jepang. Berangkat dari pahlawan, hingga menjadi kelompok mafia, yakuza juga memiliki catatan tersendiri dalam sejarah Jepang.

Seiring berjalannya waktu, dan dengan banyaknya perpecahan di dalam geng, kekuatan yakuza semakin melemah. Selain itu, akibat tidak ada pendidikan gokudo, yakuza sekarang ini dianggapnya tak mempunyai pegangan hidup sebagai seorang yakuza, dan gampang sekali jatuh dalam berbagai hal.

Hal ini lah yang membuat Kenji Seiriki, mantan bos dari salah satu geng Yakuza terbesar di Jepang Yamaguchigumi memperkirakan yakuza nantiya akan semakin melemah dan mengecil di Jepang.

“Kalau pun tetap ada yang kuat adalah yang memegang teguh prinsip gokudo tersebut sebagai anggota yakuza yang benar, di samping kegiatannya di belakang layar.” ujar Seiriki yang kami kutip dari tribunnews.

Kobe Yamaguchigumi (KY) pecahan Yamaguchigumi yang terbentuk pada 1 September 2015 itu diperkirakan akan tetap membesar dan Yamaguchigumi yang dipimpin saat ini oleh Shinobu Tsukasa justru akan semakin melemah dan mengecil nantinya apabila tetap sama seperti sekarang keberadaannya.

Anggota muda yakuza sekarang ini dinilainya tidak sepenuhnya paham apa itu yakuza. Menurut Seiriki, mereka hanya memikirkan uang saja dan membuat citra yakuza semakin memburuk di Jepang.

Posisi yakuza akan semakin terjepit dan kemungkinan akan digantikan oleh organisasi liar, mafia dari Tiongkok dan Korea yang datang melalui selatan Jepang.

“Saat ini sudah mulai masuk mereka ke Jepang dan hal ini akan membahayakan keamanan Jepang karena dilakukan oleh orang asing yang mungkin sulit dikontrol oleh pihak otoritas,”

Seiriki pun mengakui telah diminta pihak polisi Jepang untuk bekerjasama agar memonitor masuknya organisasi kejahatan asing lewat selatan Jepang.

Jepang mencoba mencegah upaya masuknya kelompok mafia dari negara asing yang nantinya akan bisa memperkeruh keadaan di Negeri Sakura.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.