Pasca gempa, WNI Mengungsi di Universitas dan Masjid Kumamoto




Regu bantuan saat menyisir wilayah gempa di Kumamoto

Pasca terjadinya gempa di Prefektur Kumamoto, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tokyo telah mencari informasi terkait WNI yang berada di sekitar lokasi gempa. Menurut informasi yang dilansir oleh Kementerian Luar Negeri, hingga saat ini seluruh WNI dikabarkan dalam kondisi baik.

Tercatat 9 orang meninggal dan ratusan orang lainnya luka-luka akibat gempa bumi tersebut. Namun pihak KBRI memastikan bahwa seluruh WNI dalam kondisi baik.

Sesuai dengan mandat kedutaan besar, KBRI Tokyo berusaha memastikan kondisi WNI di sekitar Prefektur Kumamoto melalui koordinasi dengan sejumlah tokoh masyarakat Indonesia di Prefektur Kumamoto  dan memantau melalui sosial media, telah memastikan bahwa saat ini para WNI tidak menjadi korban.

Sebagian WNI telah mengungsi ke Universitas Kumamoto dan sebagian lainnya mengungsi di Masjid Kumamoto. Menurut data KBRI Tokyo, sebanyak 204 orang WNI tinggal di Prefektur Kumamoto, yakni 144 orang pekerja dan 60 orang pelajar/mahasiswa.

Untuk masyarakat Indonesia yang ingin mengetahui kabar terbaru terkait WNI atau kerabatnya yang berada di lokasi gempa, bisa menghubungi hotline KBRI Tokyo di +81 80 3506 8612

Sumber: Kementerian Luar Negeri Indonesia

Foto: Google

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.