Keindahan Winter Illumination di Nagashima Resort




Winter Illumination di Nagashima Resort adalah salah satu yang paling indah di Jepang

Winter illumination adalah salah satu acara tahunan yang diadakan dibeberapa wilayah di Jepang. Acara ini biasanya berlangsung selama satu bulan atau lebih dengan menampilkan atraksi lampu-lampu LED disuatu tempat wisata, taman atau dipohon sepanjang jalan seperti dikawasan Ginza.

Sesuai dengan namanya, Winter Illumination diadakan pada awal musim dingin sampai dengan menjelang musim semi. Salah satu Winter Illumination yang cukup terkenal yaitu di Nabana no Sato di Nagashima Resort, Kota Kuwana, Prefektur Mie.

Baca Juga
Nagashima Spaland: Tempat Hiburan yang Menyenangkan dan Menenangkan
Berbagai Pesona Lain di Fuji Town Selain Gunung Fuji yang Harus Dikunjungi
Niigata Story #1: Pesona Niigata Dibalik Gemerlapnya Tokyo dan Osaka
Panduan JR Pass Untuk Menelusuri Jepang dengan Murah, Efektif, dan Efisien

Nagashima Resort adalah sebuah pulau yang didalamnya terdapat Onsen, Waterpark, Amusement Park, Shopping Mall  dan Taman Bunga (Nabana no Sato) yang ketika musim dingin terdapat pertunjukan lampu-lampu.

Pada musim semi sampai musim panas, taman ini banyak ditumbuhi oleh bunga-bunga cantik seperti Tulip dan Rose. Namun pada musim dingin taman ini berubah menjadi taman yang dipenuhi oleh jutaan lampu. Winter Illumination di Nabana no Sato dibuka dari bulan November sampai dengan awal bulan Mei.

Nagashima Resort adalah sebuah pulau yang didalamnya terdapat Onsen, Waterpark, Amusement Park, Shopping Mall  dan Taman Bunga (Nabana no Sato) yang ketika musim dingin terdapat pertunjukan lampu-lampu.

Winter Illumination di Nabana ini juga termasuk illumination terbesar dan salah satu yang terbaik di Jepang, tidak heran banyak wisatawan yang datang kesini terlebih dari kota-kota terdekat yaitu Nagoya, Osaka dan Kyoto.

Atraksi jutaan lampu ini dibuka dari sore hari. Pada bulan-bulan Winter Illumination, tempat ini sangat padat dikunjungi wisatawan terutama pada saat akhir pekan.

Jika ingin mengunjunginya, disarankan untuk datang pada sore hari karna pengunjung masih dapat melihat taman bunga dengan jelas dengan lampu-lampu yang sudah mulai menyala.

Jika dari Shin-Osaka, perjalanan ke Nagashima memakan waktu sekitar 6 jam pulang-pergi. Perjalanan ke Nagashima menggunakan jalan tol dan melewati beberapa kawasan seperti Kyoto dan Shizuoka.

DSCF2222

Untuk dapat masuk dan menikmati atraksi lampu-lampu yang indah ini, pengunjung harus mengeluarkan uang sebesar 2,100 yen/orang, atau sekitar 200,000 rupiah.

Harga tiket masuk tersebut sudah termasuk voucher makan sebesar 1,000 yen yang dapat ditukarkan di toko oleh-oleh dan area makanan dalam kawasan tersebut.

Winter Illumination itu sendiri memiliki banyak spot didalamnya, salah satu yang paling terkenal adalah light tunnels atau lorong yang panjang yang dipenuhi oleh jutaan lampu LED didalamnya.

DSCF2189

Selain cantik, sinaran jutaan lampu ini juga membuat hangat ketika pengunjung melintasi lorong ini. Lalu, dipenghujung taman pengunjung juga disuguhkan dengan pertunjukan lampu (animated light show) dihamparan taman bunga yang luas yang bergerak membuat animasi dan dilengkapi dengan musik.

Winter Illumination (Nabana no Sato)
Prefektur Mie, 511-1144, Kota Kuwana, Nagashima cho, Komae Urushibata 270

Ditulis oleh:
Puspa Siagian (Ms.)
Travel Blogger Indonesia

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.