Wanita Berusia 20 Tahunan Masih Menjadi Sasaran Utama Para Stalker di Jepang




Jumlah penguntit atau stalker wanita di Jepang terus bertambah dan selama tahun 2015 tercatat 21,968 kasus dilaporkan kepada pihak kepolisian Jepang.

“Kelihatan peningkatan jumlah stalker terhadap wanita muda Jepang saat ini,” kata sumber Tribunnews.com, Selasa (22/3/2016).

40% dari korban adalah kalangan wanita muda dengan usia 20 tahunan. Untuk mengantisipasi stalker, pihak Kepolisian Jepang menerbitkan DVD anti stalker yang bisa diperoleh di kepolisian gratis atau melihat film manga anti stalker berbahasa Jepang di situs kepolisian Jepang.

“Saat ini banyak pengangguran di Jepang dan semakin banyak lelaki aneh sehingga melakukan stalker kepada wanita muda,” ujar salah satu anggota Kepolisian Jepang.

Untuk itu pihak kepolisian Jepang mengimbau masyarakat yang terkena stalker oleh orang tak dikenal agar segera melaporkan hal tersebut kepada polisi terdekat.

Berbagai cara mengantisipasi stalker juga dimuat di situs kepolisian Jepang sehingga semua bisa belajar bagaimana menjawab dan atau menghadapi seorang stalker yang datang atau kita temui di masyarakat.

Sumber: Tribune News

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.