Volume 33 Manga Hunter x Hunter Laris Diburu Para Pembaca Setianya




Hunter x Hunter

Walaupun telah hiatus lebih dari setahun tetapi tidak melunturkan semangat para pembaca setia manga Hunter x Hunter yang memang sudah menunggu lama cerita kesayangan mereka untuk terbit kembali.

Melalui data yang diterbitkan oleh Oricon, manga volume 33 karya Yoshihiro Togashi ini yang rilis pada tanggal 3 Juni yang lalu, sukses terjual sebanyak 650.817 eksemplar dan sukses menduduki peringkat pertama penjualan manga mingguan di Jepang.

Angka tersebut lebih banyak 200.000 eksemplar dari manga Ansatsu Kyoshitsu/Assassination Classroom volume 20 karya Yusei Matsui yang harus puas duduk diperingkat kedua.

Manga Hunter x Hunter sendiri pertama kali dirilis lewat majalah mingguan di Shueisha Weekly Shonen Jump pada tahun 1998, setelah itu manga tersebut sering hiatus lebih dari 10 kali sejak 1999.

Hiatus yang terakhir berlangsung selama setahun delapan bulan sejak terbit di edisi gabungan Weekly Shonen Jump ke-37 dan 38 pada Agustus 2014. Alasannya karena sang mangaka harus istirahat karena menderita sakit punggung yang parah.

Sumber : crunchyroll

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.