Tulio Resmi Berpisah Dengan Nagoya Grampus




Tulio mengakhiri masa bakti di Nagoya Grampus usai kontraknya tidak diperpanjang

Teka teki masa depan Markus Tulio Tanaka bersama Nagoya Grampus terjawab sudah usai klub juara J.League 2010 tersebut mengkonfirmasi kepergian sang kapten dalam situs resmi mereka hari Sabtu (9/1/205).

Dalam beberapa pekan terakhir memang santer terdengar jika Tulio akan meninggalkan Grampus karena tidak ada kata mufakat tentang kontrak baru.

Grampus dikabarkan menawarkan kontrak baru dengan pemotongan gaji Tulio hingga 60% seperti yang pernah dilaporkan oleh harian asal Nagoya Chunichi Sports.

Sebelumnya Tulio kerap berujar jika ia ingin mengakhiri karir di Grampus dan tidak masalah mendapatkan pemotongan gaji, namun tawaran terakhir dari klub dinilai sangat mengecewakan dan tidak menghargainya.

Di tahun 2010, Tulio menggemparkan bursa transfer usai menerima tawaran Grampus untuk pindah dari Urawa Reds.

Kepindahan yang membuat Tulio menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Jepang, sekaligus mengundang cibiran dari suporter Urawa. Hal yang membuat Tulio kerap mendapatkan siulan ketika bermain melawan mantan klubnya di Saitama.

Tulio memberikan ganjaran setimpal untuk gaji yang ia terima dengan mengatarkan Grampus menjadi juara J.League untuk pertama kalinya ditahun 2010.

Bersama tim nasional Jepang, ia menjadi palang pintu utama saat Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Total ia mencatatkan 43 penampilan bersama Samurai Biru.

Tulio sendiri sekarang sedang berada di Brazil, dimana ia baru saja menjalankan bisnis baru dengan membuka sebuah rumah sakit.

Sampai saat ini belum ada konfirmasi lanjut dari Tulio ataupun agennya, apakah ia akan pensiun atau akan melanjutkan karirnya di klub lain.

Obrigado Tulio!

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.