10 Tempat Menarik di Kyoto yang Harus Dikunjungi!




5. Kiyomizu-dera

Masih tentang kuil. Kiyomizu-dera merupakan kuil Budha kuno, yang dibangun pada tahun 798 dan sudah 10 kali mengalami kerusakan atau terbakar akibat perang atau bencana alam. Jika kuil Yasaka disebut kuil kemakmuran, Kiyomizu-dera sering disebut kuil perjodohan karena di belakang kuil utama terdapat kuil Jishu-jinja yang disebut dengan Dewa Perjodohan.

6. Kyoto Gosho

The Imperial Palace di Kyoto yang di duduki Kaisar dari periode Heian (794-1185) hingga akhir periode Edo (1603-1868). Setelah periode Edo, Tenno dan pengadilan pindah ke ke Old Edo, yang kemudian menjadi ibukota resmi Jepang dan sekarang kita kenal dengan Tokyo – Ibukota Timur.

Jika kalian termasuk orang yang sangat tertarik dengan sejarah kekaisaran di Jepang, tempat ini jangan sampai terlewatkan ketika berkunjung ke Kyoto!

7. Kyoto Tower

Kyoto Tower adalah salah satu landmark modern di kota yang penuh dengan kuil-kuil kuno dan jalan-jalan tradisional ini. Berdiri 430 kaki dari dasar ke ujung dengan struktur besar berbobot 800 ton, dan terletak di atas sebuah bangunan dengan sembilan cerita. Menara ini dibuka pada bulan Desember tahun 1964, setelah Olimpiade Tokyo.

Menara ini dirancang menyerupai lilin tradisional Jepang, meskipun sedikit lebih besar. Menawarkan pemandangan kota dari ketinggian sehingga kalian bisa leluasa menikmati keindahan kota Kyoto.

8. Tetsuga No Michi

Tempat yang dikalangan turis asing dikenal dengan nama The Philosopher’s Path. Berada di distrik Higashiyama yang terletak di bagian utara kota Kyoto. Diyakini sebagai salah satu tempat yang paling bagus untuk melihat keindahan bunga Sakura. Jadi sudah tahu pastinya waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini.

Tetsuga No Michi adalah jalanan sepanjang dua kilometer yang dimulai sekitar Ginkakuji, Perak Pavillion, dan berakhir di lingkungan Nanzenji.  Nama jalan ini diambil setelah salah seorang filsuf terkenal Jepang Nishida Kitaro yang merenungkan makna kehidupan setiap berjalan di jalan ini menuju Universitas Kyoto.

9. Museum Nasional Kyoto

Diresmikan bulan Mei 1897, koleksinya terutama peninggalan budaya Kyoto dari zaman Heian hingga zaman Edo. Selain itu, museum ini berfungsi sebagai lembaga penelitian.

Sebelum Perang Dunia II, koleksi museum sebagian besar berasal dari hadiah yang diberikan kuil Buddha dan Shinto. Seusai Perang Dunia II, koleksi museum berasal dari koleksi Dewan Perlindungan Peninggalan Budaya, pembelian oleh pihak museum, atau hadiah dari penduduk. Pada tahun 1954, museum menerima Koleksi Moriya yang di dalamnya terdapat sutra Senju Sen-gen Daranikyō.

10. Pasar Nishiki

Dapurnya Kyoto. Jalan perbelanjaan tradisional yang terletak di pusat kota. Menurut catatan sejarah toko disini pertama kali  dibuka pada tahun 1311, dan tempat ini menjadi pasar ikan di abad ke-16. Pasar ini beroperasi setiap harinya dari pukul 09.00 hingga 18.00 JST.

Jalan ini, membentang 390 meter dari Teramachi Street ke Takakura Street, memiliki lebih dari 120 toko-toko kecil dan restoran yang menjual sebagian besar makanan, tetapi juga kerajinan, piring, pakaian dan banyak lagi. Di ujung timur pasar terdapat sebuah kuil kecil.

Hanya 10 tempat yang menarik untuk dikunjungi di Kyoto? Tentu tidak! Karena tidak akan cukup hari untuk mengeksplor keindahan dan keajaiban yang ada di Kyoto.

Namun, jika kalian hanya mempunyai waktu yang sedikit atau melakukan kunjungan singkat, 10 tempat diatas layak dijadikan tujuan utama untuk mengabadikan momen kalian berada di kota terbaik di dunia!

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.