Team Good Luck Juara RAGE vol. 1 – Vainglory Japan Cup




4 Team yang bertanding di Grand Final RAGE vol. 1 - Vainglory Japan Cup

Vainglory merupakan sebuah game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) untuk mobile yang terkenal di berbagai negara. Game ini mirip dengan game DOTA 2 di PC, tetapi di game Vainglory hanya terdapat 6 player (3 vs 3) saja di dalam arena.

Game yang di buat oleh Super Evil Megacrop ini sudah rilis untuk platform iOS sejak tanggal 16 November 2014, sementara untuk platform Android baru rilis tanggal 2 Juli 2015 dan bisa kalian download di Apps Store & Play Store secara gratis.

Pada hari sabtu, 23 Januari 2016 diselenggarakan partai puncak RAGE vol. 1 – Vainglory Japan Cup di Akihabara, Tokyo. 4 tim yang bertanding di babak semifinal setelah menjalani beberapa pertandingan kualifikasi adalah Team Good Luck, ILLMATIC, PotentiaL dan Divine Brothers. Team Good Luck bertemu dengan ILLMATIC, sementara PotentiaL menantang Divine Brothers.

Pertandingan semifinal pertama di mulai antara Team Good Luck melawan ILLMATIC. Sempat terjadi kejar-mengejar angka namun ILLMATIC harus mengakui keunggulan Team Good Luck dan mereka merebut game pertama.

Di game kedua, ILLMATIC tidak memberikan perlawanan yang cukup berarti, sehingga Team Good Luck memenangkan game kedua dan berhasil lolos ke Grand Final.

Sambil menunggu persiapan semifinal kedua, pihak RAGE menampilkan 3 cosplayer yang mengcosplay hero dari Vainglory yang membuat riuh para penonton. Ketiga hero tersebut adalah Celeste, Koshka dan Taka.

Para cosplayer yang memukau penonton
Para cosplayer yang mampu memukau penonton

Lanjut ke pertandingan semifinal kedua yang mempertemukan PotentiaL dengan Divine Brothers dan berlangsung seru. Sempat terjadi kejar-kejaran angka, PotentiaL berhasil memenangkan game pertama.

Di game kedua, Divine Brothers berhasil bangkit bahkan sama sekali tidak memberikan kesempatan kepada PotentiaL untuk membunuh hero mereka sehingga DB merebut game kedua dan memaksa pertandingan dilanjutkan ke game ketiga.

Tetapi PotentiaL kembali tidak memberikan perlawanan kepada Divine Brothers sehingga game ketiga berhasil menjadi milik DB dan mereka berhak lolos ke Grand Final.

Grand Final yang mempertemukan Team Good Luck dengan Divine Brothers berlangsung sangat sengit dan sangat seru. Saling bunuh hingga saling menghancurkan Turret (sejenis tower jika di game DOTA 2) tersaji di game pertama, dan Team Good Luck berhasil memenangkan game.

Game kedua pun tidak kalah seru, dan permainan tidak berbeda jauh dengan game pertama hanya saja Divine Brothers berhasil membalikkan keadaan sehingga mereka memenangkan game kedua.

Karena skor imbang 1-1 membuat pertandingan harus dilanjutkan ke game ketiga sebagai game penentuan juara. Pertandingan pun semakin seru, Divine Brothers sempat memimpin namun Team Good Luck berhasil bangkit dan membalikkan keadaan sehingga mereka memenangkan game ketiga dan menjadi juara RAGE vol. 1 – Vainglory Japan Cup.

Kemenangan ini membuat Team Good Luck menjadi wakil dari Jepang untuk turnamen Winter Vainglory International Premier League nanti.

Team Good Luck berhasil menjadi juara dan berhak membawa pulang hadiah uang senilai 1 juta yen
Team Good Luck berhasil menjadi juara dan berhak membawa pulang hadiah uang senilai 1 juta yen

Acara di partai puncak tidak berhenti sampai disitu, karena setelah Grand Final di adakan Exhibition Match antara RAGE All Star melawan runner-up Autumn Vainglory International Premier League, yaitu Invicible Armada.

Setelah pertandingan yang tidak kalah menarik, barulah acara ditutup dengan sebuah pengumuman kalau RAGE selaku pembuat acara akan mengadakan RAGE vol. 2 – Vainglory Japan Cup Season 2 di tahun 2016 ini.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.