Taklukan Sagan Tosu Secara Dramatis, Kawasaki Frontale Kembali ke Puncak




Yoshito Okubo kembali membawa Kawasaki Frontale ke puncak

Kawasaki Frontale berhasil meraih kemenangan penting dalam lanjutan kompetisi J.League pekan keenam hari Minggu (10/4/2016) kemarin. Tambahan tiga poin yang menasbihkan mereka kembali bertahta diposisi puncak klasemen sementara.

Menjamu Sagan Tosu di Stadion Todoroki, Frontale turun dengan kekuatan penuh, termasuk dua punggawa anyar mereka Kengo Nakamura dan Yoshito Okubo. Bermain di depan puluhan ribu pendukungnya, Frontale langsung melontarkan serangan demi serangan ke jantung pertahanan tim timu.

Tosu yang musim ini diasuh oleh pelatih asal Italia Massimo Ficcadenti berhasil menutup rapat pertahanan mereka. Gaya catenaccio klasik yang diinginkan oleh sang pelatih berhasil dijalankan dengan baik oleh anak asuhnya. Hal ini membuat para pemain Frontale terlihat frustrasi.

Skor kacamata yang menutup jalannya babak pertama nampak membuat para pendukung Frontale tidak puas, mereka pun meriaki para pemain Tosu karena hanya menumpuk pemain di lini belakang.

Memasuki babak kedua, meski masih bermain bertahan, Tosu mulai sesekali berani untuk keluar menyerang yang dipimpin oleh jendral lapangan tengah mereka Kim Min-woo. Sementara Frontale tetap berusaha menemukan cela untuk membongkar pertahanan Tosu.

Memasuki lima menit jelang usai, permainan mulai memanas dengan banyaknya pelanggaran dari kedua tim. Sebelum wasit memberikan waktu tambahan, Okubo berhasil mencetak gol, namun sayang gol ini dianulir.

Disaat skor tanpa gol sepertinya akan menutup pertandingan, Okubo akhirnya berhasil memecah kebutuan dengan gol yang diciptakan di detik terakhir pertandingan yang lansgung disambut gemuruh para suporter Frontale. Ini menjadi gol Okubo yang ke-159 selama berkiprah Liga Jepang dan mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah.

Kemenangan Frontale membuat mereka menyodok keposisi pertama setelah dalam pertandingan sebelumnya Urawa Red Diamonds harus rela pulang dengan satu poin saat diimbangi oleh Yokohama F. Marinos.

Sementara dari big match antara Kashima Antlers melawan Sanfrecce Hiroshima berhasil dimenangkan tim tuan rumah dengan skor meyakinkan 4-1. Pasukan muda tim asal Ibaraki membuktikan jika musim ini mereka pantas menjadi kandidat kuat peraih gelar juara.

Shoma Doi berhasil membawa Antlers unggul saat pertandingan baru berlangsung delapan menit sebelum kedudukan kembali disamakan oleh Peter Utaka tiga puluh menit berselang dan menutup babak pertama dengan skor 1-1.

Di babak kedua, bintang muda Antlers Gaku Shibasaki mencetak gol indah melalui tandukan untuk membawa tim jawara tujuh kali itu kembali unggul. Setelah itu pertandingan menjadi milik tim tuan rumah.

Dua gol dari Caio akhirnya melengkapi kemenangan Antlers dan mendongkrak posisi mereka keurutan kedua dibawah Frongtale, sementara juara bertahan Sanfrecce terpaku di urutan ke 10.

Jay Bothroyd berhasil memimpin daftar pencetak gol sementara
Jay Bothroyd berhasil memimpin daftar pencetak gol sementara

Jay Bothroyd melanjutkan penampilan gemilangnya di musim pertama berlaga di kasta tertinggi J.League. Mantan pemain timnas Inggris itu menjadi aktor kemenangan Jubilo Iwata saat bertamu ke Albirex Niigata. Dua gol Bothroyd melalui tendangan penalti membawa Jubilo bangkit dari ketetertinggalan untuk meraih poin penuh dengan skor 1-2.

Tambahan dua gol membuat Bothroyd bertengger di posisi puncak daftar pencetak gol sementara dengan torehan enam gol. Penyerang Ventforet Kofu Cristiano berada dibawahnya dengan lima gol usai mencetak dua gol kemanangan timnya 3-1 atas Shonan Bellmare.

 

Pertandingan penutup pekan keenam ditutup oleh kemenangan perdana Kashiwa Reysol atas tim ibukota FC Tokyo dengan skor tipis 1-0.

Junya Tanaka yang kembali ke Reysol musim ini dengan status pinjaman dari Sporting Lisbon menjadi pahlawan tim juara musim 2011 dengan golnya melalui titik putih delapan menit jelang bubaran. Kemenangan ini membuat Reysol beranjak dari posisi juru kunci ke urutan 14.

[wpsm_comparison_table id=”14″ class=””]

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.