Sweater Unik Untuk Botol Minuman Dari Gachapon




Jepang memang negara yang memiliki berbagai macam kreativitas. Salah satunya diciptakan melalui mesin otomatis kapsul mainan atau yang sering dikenal dengan gachapon yang sangat identik dengan Jepang.

Kapsul Gachapon biasanya berisi pin, gantungan kunci, gantungan hape, dan benda-benda kecil lainnya. Namun kini mainan-mainan yang ada di dalam kapsul gachapon dibuat lebih bervariasi.

Kitan Club, perusahaan produsen mainan di Jepang, telah membuat ‘gebrakan’ di pasar kapsul mainan beberapa tahun ini.

Mereka telah membuat inovasi baru dari mainan gachapon, seperti miniatur kecil karyawati Fuchiko-san yang bisa diletakan di cangkir atau gelas, tempat hape berbentuk futon dengan motif Pikachu yang lucu, dan pakaian dalam untuk botol minuman.

Kini perusahaan tersebut kembali menghadirkan inovasi unik untuk menghiasi benda-benda kita di rumah, yaitu koleksi sweater untuk menghiasi botol minuman! Mungkin supaya botol minumnya nggak kedinginan ya? Hehe

Bottle Producer, sweater untuk botol minuman
Bottle Producer, sweater untuk botol minuman

Sweater ini tidak berbentuk seperti sweater biasa, namun sweater ini dibuat dengan lengan sweater yang terikat menjadi satu di depan untuk menghadirkan kesan seperti sweater yang menggantung di ‘bahu’ seseorang.

Gaya memakai sweater seperti ini dikenal sebagai producer-maki atau producer-wrap yang populer di Jepang pada awal tahun 90an.

Kenapa producer? Karena yang banyak memakai sweater dengan gaya seperti ini adalah produser dan sutradara televisi pada masa itu. Maka dari itu koleksi baru ini diberi nama, “Bottle Producer”.

Takeshi Knit
Takeshi Knit

Dalam koleksi tersebut, terdapat enam desain sweater dan salah satunya adalah desain yang sering digunakan oleh Takeshi Kitano. Takeshi Kitano adalah komedian, sutradara, aktor, penulis, dan penulis naskah yang terkenal dan melegenda di Jepang. Desain sweater yang penuh warna dengan cetakan geometris disebut dengan “Takeshi Knit”.

Koleksi sweater “Bottle Producer” ini mulai tersedia di dalam gachapon sejak tanggal 26 Mei 2016 dengan harga 300 yen atau setara dengan kurang lebih Rp 37.000. Mainan ini bisa didapatkan di seluruh mesin otomatis kapsul mainan di seluruh Jepang.

Sumber: Rocketnews

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.