Suasana Kekeluargaan dalam Berbuka Puasa di Tokyo Camii




Suasana buka puasa di Tokyo Camii

Di kota Tokyo yang mayoritas penduduknya adalah non-muslim, mungkin cukup sulit untuk mencari masjid untuk beribadah.

Di Tokyo sendiri ada sebuah Masjid besar dan indah yang menjadi pusat umat muslim disana ketika bulan Ramadhan.

Masjid Tokyo yang bernama Tokyo Camii & Turkish Culture Centre ini terletak 400m dari Stasiun Yoyogi Uehara dan merupakan Masjid yang terbesar di Jepang.

Bangunannya yang megah dengan interior khas Turki ini juga menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Baca Juga
Masjid Terbesar di Jepang Ramah Kepada non-Muslim
Berpuasa dan Travelling di Tokyo? Bukan Masalah!
Berbuka Puasa di Tokyo Camii
Deretan Masjid Indah yang Ada di Jepang

Selain untuk tempat ibadah bagi umat muslim, di sini juga menjadi wadah untuk orang-orang yang ingin mempelajari tentang Islam.

tc5

Pada bulan Ramadan ini selalu diadakan acara buka puasa bersama. Sebelum adzan Maghrib dikumandangkan, banyak jamaah yang menyempatkan diri untuk membaca Al-Qur’an. Suasana ini bahkan sedikit membuat kami lupa jika sedang berada di Tokyo.

Berhubung di Tokyo Camii juga menjadi Turkish Culture Centre, selain bisa mempelajari lebih lanjut tentang Turki, tentu saja yang dihidangkan untuk berbuka adalah makanan khas Turki.

Tidak hanya untuk umat muslim yang berpuasa, hidangan di Tokyo Camii juga disajikan untuk orang-orang non-muslim yang berkunjung dan disajikan secara gratis.

Kita menikmati hidangan ini bersama-sama dan menciptakan rasa kekeluargaan yang erat meski berasal dari negara yang berbeda. Tidak ada rasa canggung, keindahan suasana Ramadan menyatukan kita yang datang dari berbagai penjuru dunia.

tc7

Selepas menyantap makanan untuk ‘membatalkan’ puasa, kegiatan dilanjutkan dengan salat tarawih. Sebelum pulang, banyak dari orang-orang juga membeli cindera mata khas Turki sebagai oleh-oleh.

Jika kalian sedang berada di Ibukota Jepang saat bulan suci, cobalah sempatkan waktu untuk berbuka puasa di Tokyo Camii karena akan memberikan kesan tersendiri berbagi dan beribadah sesama umat muslim dari berbagai penjuru dunia.

Tidak usah merasa canggung untuk datang kesini karena para staff disana akan dengan senang hati menyambut kita dan memberikan kita penjelasan mengenai Masjid ini.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.