Sony Kembangkan Game PlayStation untuk Smartphone




Sony tengah melakukan inovasi baru dengan membawa beberapa gamenya untuk didukung oleh smartphone. Menurut kabar, Sony juga telah membentuk perusahaan baru untuk membuat mimpi ini menjadi kenyataan.

Dilansir dari laman CNN, Sony mengumumkan hari Kamis bahwa mereka akan membentuk anak perusahaan bernama ForwardWorks untuk mengembangkan game untuk perangkat iOS dan Android di Asia.

Rencana Sony untuk ForwardWorks, tampaknya menjadi upaya perusahaan terbaru untuk mengisi kekosongan di sektor mobile game.

Langkah ini membuat Sony perusahaan konsol game terbaru untuk pindah ke aplikasi smartphone, mungkin akan menyaingi Nintendo.

Aplikasi smartphone pertama Nintendo, Miitomo, dirilis di Jepang beberapa pekan lalu. Tapi Miitomo lebih seperti pengalaman sosial dari permainan tradisional.

Aplikasi ini meminta pengguna pertanyaan tentang diri mereka sendiri, dan kemudian berbagi jawaban-jawaban dengan teman-teman.

Sony (SNE) tampaknya akan mengambil rute yang berbeda. Perusahaan itu mengatakan akan menawarkan “semua judul game” dan menggunakan game PlayStation yang ada dan karakter dalam aplikasi baru.

Sony Jepang  sebelumnya telah bereksperimen dengan game smartphone tanpa banyak keberhasilan.

Pada 2012, perusahaan meluncurkan PlayStation Mobile upaya untuk membawa game smartphone Android untuk konsol genggam, PlayStation Vita.

Sony juga telah mempromosikan berbagai smartphone Android dengan branding “PlayStation Certified” termasuk handset dari Sony Ericsson dengan PlayStation-gaya kontroler.

Sumber: Republika

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.