Shinkansen di Kyushu Kembali Beroperasi




Shinkansen Kyushu

Pengelola jalur kereta Shinkansen Kyushu kembali menjalankan layanan kereta peluru di bagian jalur yang terlanda gempa setelah menyelesaikan pekerjaan perbaikan.

Perusahaan Kereta Kyushu atau JR Kyushu mengatakan mereka menjalankan kembali layanan antara Hakata dan Kumamoto menyusul uji operasi pada Sabtu pagi (23/04/2016). Seluruh jalur telah ditutup sejak 14 April lalu. Jalur Shinkansen tersebut menghubungkan Hakata di bagian utara, melalui Kumamoto ke Kagoshima di bagian selatan.

Gempa pertama menggulingkan sebuah kereta yang sedang tidak mengangkut penumpang. Para penyelidik juga menemukan sekitar 150 tempat di jalur itu yang rusak, termasuk sejumlah penghalang kebisingan dan jembatan layang.

Perusahaan kereta itu mengatakan pekerjaan perbaikan ini selesai pada hari Jumat (22/04/2016) kemarin dan keberhasilan uji operasi pada Sabtu pagi ini mengarah pada keputusan untuk melanjutkan kembali operasi setelah terhenti selama sembilan hari.

Kereta-kereta Shinkansen yang datang dan berangkat, meninggalkan Kumamoto dan Hakata sesaat sebelum siang hari. JR Kyushu menyebutkan kereta-kereta tersebut akan dioperasikan dengan kecepatan yang dikurangi di sejumlah jalur sehingga menambah waktu perjalanan 15 menit menjadi lebih dari 1 jam. Dikatakannya sejumlah layanan kereta juga akan dikurangi.

Sementara layanan antara Kumamoto dan Shin-Minamata masih dihentikan karena kereta yang terguling masih berada di atas jalur.

Sumber: NHK

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.