Ponsel Berbentuk Robot dari Sharp Dibanderol 25 Juta Rupiah




Sharp Corp telah memperkenalkan ponsel terbaru yang dikombinasikan dengan humanoid robot. Ponsel ini diberi nama “The RoBoHoN” dengan bentuk sepanjang 19 cm dan berat sekitar 390 gram dan rencananya akan dirilis pada paruh pertama 2016.

Ponsel robot ini rencananya akan mulai dijual terhitung mulai bulan Mei mendatang dengan harga 213,840 yen atau sekitar 25 juta rupiah seperti yang kami kutip dari laman Mainichi.

Dari depan, perangkat ini terlihat seperti mainan humanoid robot, dan dipunggunya terdapat layar yang bisa disentuh sebesar 2 inci. Panel ini bekerja seperti layar smartphone, yang memungkinkan pengguna untuk browsing internet dan melakukan panggilan telepon.

robot tlp

Sharp Corp sendiri mengungkapkan jika ide untuk membuat RoBoHoN ini muncul setelah mereka memikirkan evolusi apa lagi yang bisa dilakukan untuk ponsel. Robot ini juga akan dikembangkan untuk belajar berinteraksi dengan para pengguna yang akan membuatnya semakin pintar, karena data akan terakumulasi dalam cloud system.

Selain kamera, robot ini memiliki proyektor di dahinya, memberikan kemampuan untuk memproyeksikan gambar. Untuk berbicara di telepon, para pengguna bisa menekan perut robot dan speaker ditempatkan di mulut sang robot.

Yang penasaran seperti apa ponsel berbentuk robot buatan Sharp, simak videonya dibawah ini:

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.