Game Mobile Pertama Nintendo Dirilis Bulan Depan




Miitomo menjadi game pertama Nintendo untuk mobile

Setelah beberapa kali dikabarkan akan dirilis dalam waktu dekat, akhirnya Nintendo secara resmi mengumumkan bahwa Miitomo akan dirilis pada bulan Maret mendatang.

Miitomo sendiri merupakan game mobile perdana dari Nintendo. Game sosial ini memungkinkan pemainnya untuk saling berinteraksi dengan menggunakan avatarbernama Mii, yang telah digunakan di berbagai konsol Nintendo sebelumnya.

“Permainan ini memberikan pengalaman berbeda dengan teman dekat kita, terutama terkait obrolan,” kata President Nintendo Tatsumi Kimishima.

Belum ada keterangan game tersebut akan dibuat pada ponsel Android, iOS, atau Windows. Namun yang pasti, komunitas Nintendo yang tergabung dalam ‘My Nintendo’ bisa mengakses permainan tersebut melalui ponselnya.

Salah satu social activity game yang terkenal, yakni The Sims memang menyenangkan untuk dimainkan. Namun karakter Mii berbeda dengan The Sims. Dalam permainan, pemain bisa terkoneksi langsung dengan teman terdekat atau siapa saja yang dikenal.

Kemudian interaksi dilakukan melalui percakapan konyol. Misalnya, salah satu pemain bertanya ‘Jika kamu melihat bulu hidung temanmu keluar dari lubang hidungnya, apa yang akan kau lakukan?’.

Jawaban yang diberikan bebas. Kemudian jawaban bisa dibagikan ‎pada teman-teman yang berada dalam lingkarang, seperti pada Google Plus dengan circle friend. Semua aktivitas tersebut akan diwakili dari karakter Mii tersebut.

Permainan tersebut juga akan didukung dengan beragam digital konten, seperti wallpaper, game items, tema, dan lain sebagainya.

Rencana ke depan, Nintendo akan menambah tiga permainan lagi untuk mobile game hingga Maret 2017 mendatang. Nintendo juga menargetkan akan ada lebih dari 100 juta ‘My Nintendo’ member yang bergabung dalam komunitas game tersebut.

Sumber: Republika

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.