Upacara Sejinshiki diselenggarakan di Wilayah Bencana Tsunami




Upacara tradisional Sejinshiki diselenggarakan di Rikuzentakata

Para pria dan wanita muda Jepang merayakan Sejinshiki atau upacara kedewasaan di sebuah kota yang tertimpa bencana di wilayah Jepang timur laut.

Sekitar 200 orang yang beranjak dewasa ini menghadiri upacara di Rikuzentakata, Provinsi Iwate, hari Minggu (10/01/2016) kemarin. Kebanyakan dari mereka masih berada di bangku Sekolah Menengah Pertama saat Tsunami menghantam kota itu pada bulan Maret 2011.

Di awal upacara, para peserta mengheningkan cipta mengenang para korban. Wali Kota Futoshi Toba mengatakan para pemuda telah bekerja bersama untuk mengatasi bencana itu. Ia juga berharap mereka dapat menggunakan kekuatan mereka untuk masa depan kota dan juga untuk masa depan mereka sendiri.

Takumi Yoshida, yang mewakili peserta Sejinshiki, mengatakan kota itu telah berubah selama lima tahun terakhir, sehingga memungkinkan dirinya merasakan pemulihan dari bencana. Dikatakannya, adalah peran rekan-rekannya untuk menjadikan Rikuzentakata yang lebih baik, dan ia ingin menjadi orang dewasa yang dapat mendukung kota itu.

Sumber: NHK

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.