Seiji Ozawa Raih Penghargaan di Grammy




Maestro Jepang Seiji Ozawa meraih Penghargaan Grammy atas penampilan opera karya Maurice Ravel yang dipimpinnya pada tahun 2013.

Konduktor berusia 80 tahun itu dinyatakan sebagai pemenang Rekaman Opera Terbaik di upacara Penghargaan Grammy ke-58 di Los Angeles pada hari Senin (15/02/2016).

Ozawa memimpin “L’enfant et les Sortileges; Sheherazade,” atau “Si Anak dan Sihir” gubahan Ravel, di Festival Matsumoto Saito Kinen di Nagano, Jepang tengah, pada tahun 2013.

Universal Music Japan, yang memasarkan rekaman itu, mengatakan ini adalah Grammy pertama Ozawa dalam 8 kali nominasi.

Kecintaan Ozawa kepada Orkestra bisa dibilang tidak sengaja. Sejak kecil ia sebetulnya mendalami piano dan  piano dari Noboru Toyomasu, dan banyak mempelajari karya-karya Johann Sebastian Bach.

Setelah lulus dari Sekolah Menengah Pertama Seijo pada tahun 1950, jarinya terkilir dalam sebuah pertandingan rugby. Ia tidak dapat lagi melanjutkan belajar piano.

Hideo Saito, gurunya di Sekolah Musik Toho Gakuen mengajak Ozawa menonton konser Simfoni No. 5 Beethoven yang akhirnya mengubah fokus bermusiknya dari main piano ke memimpin orkestra

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.