Sebuah Perusahaan Jepang Siap Meluncurkan SSD 13TB Pertama di Dunia




Penampakkan SSD 13TB yang dikembangkan oleh Perusahaan Fixstars

Solid State Drive atau yang biasa disingkat menjadi SSD merupakan sebuah komponen utama yang diperlukan untuk meningkatkan kinerja komputer. Sampai saat ini, kapasitas SSD terbesar yang diketahui adalah 6TB.

Hingga akhirnya ada sebuah perusahaan dari Jepang yang akan meluncurkan SSD dengan kapasitas sebesar 13TB seperti yang kami lansir dari INIGAME.

SSD berkapasitas 13TB ini tengah dikembangkan oleh perusahaan Jepang bernama Fixstars, dan kabar yang beredar mengenai harga SSD ini terbilang sangat fantastis, yaitu sekitar $13.000 (setara dengan Rp 181 juta). Meskipun begitu, belum ada konfirmasi dari pihak perusahaan mengenai harga pastinya.

Detail SSD berkapasitas 13TB
Detail SSD berkapasitas 13TB

Fixstars sendiri akan menjual SSD ini secara langsung, tanpa melalui perantara apapun. Target penjualan mereka adalah perusahaan-perusahaan besar, tapi tidak menutup kemungkinan bagi kalian yang ingin membeli SSD berukuran 10cm x 7cm x 1,5cm ini secara pribadi kepada Fixstars.

Selain mengembangkan SSD berkapasitas 13TB, Fixstars juga menyampaikan kalau mereka juga akan mengembangkan SSD yang kapasitasnya sedikit lebih kecil, yaitu sebesar 10TB. Tetapi untuk SSD 10TB ini belum ada kabar mengenai harga yang akan ditawarkan. Baik SSD 10TB maupun SSD 13TB ini memiliki kemampuan read/write hingga 580/520 MB/s.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.