Sari Nakazawa, Wakil Jepang di Miss Universe 2016




Sari Nakazawa, Miss Universe Japan 2016

Banyak jenis kontes kecantikan yang diadakan di berbagai negara di seluruh dunia. Tapi tentu saja, dari sekian banyak kontes kecantikan lainnya tidak ada yang sebanding dengan empat kontes internasional terbesar di dunia yaitu, Miss International, Miss Earth, Miss World dan tentu saja tidak ketinggalan Miss Universe.

Dalam empat kontes terbesar tersebut, setiap negara berlomba-lomba mengirim wakilnya dan saling menampilkan kualitas khusus yang mereka miliki agar bisa membanggakan negara mereka masing-masing.

Tidak terkecuali di Jepang, pada tahun ini mereka akan kembali mengirim satu wakilnya di kontes kecantikan terbesar didunia tersebut.

Pada bulan Maret yang lalu, sebuah kontes kecantikan nasional Jepang atau biasa disebut Miss Universe Japan sudah memilih pemenangnya. Seorang gadis cantik yang bernama Sari Nakazawa dinobatkan sebagai pemenang dalam kontes tersebut sekaligus berhak mewakili Jepang dalam ajang Miss Universe 2016.

miss-universe-ariana-sari

Siapakah Sari Nakazawa? Mungkin banyak dari kalian belum mengetahui siapa sosok gadis cantik ini. Jadi mari kita berkenalan dengannya.

Gadis kelahiran 13 Juli, 22 tahun yang lalu itu, adalah seorang mahasiswa ilmu kesehatan dan sekaligus merangkap sebagai seorang model dengan tinggi 171cm. Selain menggandrungi dunia model, Sari juga sangat hobi dengan traveling, dimana hingga sekarang ia sudah pernah mengelilingi 20 negara di penjuru dunia.

Selain itu, beberapa pengalaman unik juga pernah ia rasakan, diantaranya mengikuti pelatihan sukarelawan di luar negeri dan mengikuti proyek kegiatan kerjasama internasional.

Berkat bakat model dan pengetahuan luasnya, Sari mencoba peruntungannya dengan mengikuti salah satu ajang kecantikan yang diselenggerakan di daerah asalnya Prefektur Shiga. Sari pun sukses menyisihkan semua kompetitornya untuk menyabet gelar Miss Shiga 2016 sekaligus mendapatkan tiket mengikuti ajang pemilihan Miss Universe Japan.

FotorCreated-6

Sebagai wakil dari Shiga, Sari sangat percaya diri dalam melawan beberapa kontestan dari daerah lainnya, terbukti pada saat juri bertanya siapa yang paling berpengaruh dalam hidupnya, ia mengatakannya secara lugas “orang yang paling berpengaruh dalam hidup saya adalah Audrey Hepburn.”

Menurut Sari, Audrey Hepburn adalah sosok yang mempunyai kecantikan luar-dalam, walaupun ia seorang public figure beliau banyak melakukan kegiatan amal yang berguna selama hidupnya. Dengan semua kepintaran dan bekal yang ia punya, Sari akhirnya dinobatkan sebagai Miss Universe Japan 2016.

Pada tahun lalu terjadi kontroversi di Jepang karena Miss Universe Japan 2015, Ariana Miyamoto mendapatkan banyak protes dari warga Jepang karena bukan keturunan asli Jepang. Ariana adalah seorang Hafu, Jepang-afrika.

ariana-miyamoto

Meski demikian Ariana membuktikan kualitasnya dengan menjawab semua kontroversi yang datang padanya. Meski tidak memenangkan Miss Universe, ia sukses berhasil melaju sampai 10 besar diajang tersebut.

Dalam sejarah keikutan Miss Universe selama ini, Jepang sudah pernah menorehkan tinta emas dengan terpilihnya Akiko Kojima menjadi Miss Universe pada tahun 1959 dan dilanjutkan oleh Riyo Mori pada tahun 2007.

Jadi apakah tahun ini seorang Sari Nakazawa yang notabene seorang Jepang asli bisa mendapat peringkat lebih baik dari wakil tahun lalu Ariana Miyamoto?

Warga Jepang sekarang mungkin hanya berharap semoga Sari dapat memberikan kebangaan untuk Jepang di ajang kontes kecantikan terbesar didunia tersebut.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.