Hancurkan Vegalta Sendai, Sanfrecce Hiroshima Mulai Tancap Gas




Peter Utaka menjadi bintang kemenangan Sanfrecce Hiroshima atas Vegalta Sendai

Setelah tampil kurang meyakinkan di tiga pertandingan awal J.League 2016, juara bertahan Sanfrecce Hiroshima mulai menunjukan tajinya dan tancap gas usai membungkam Vegalta Sendai 3-0 di Stadion Edion, Hiroshima hari Jumat (1/4/2016).

Sanfrecce memulai musim ini dengan kekalahan dari Kawasaki Frontale, yang kemudian diikuti hasil imbang di dua laga berikutnya. Penampilan buruk juga mereka tampilkan diajang Liga Champions Asia dimana dari tiga pertandingan awal fase grup, tidak sekalipun kemenangan berhasil mereka bukukan.

Mulai membaiknya penampilan Sanfrecce tidak terlepas dari mulai padunya penyerang baru mereka Peter Utaka. Pemain asal Nigeria itu menjadi aktor penting kemenangan tim besutan Hajime Moriyasu atas Vegalta. Utaka yang dipinjam dari Shimizu S-Pulse berhasil melesakan dua gol, satu gol lainnya dicetak oleh Yusuke Chajima.

Ini menjadi kemenangan kedua Sanfrecce dan mendongkrak posisi mereka keposisi empat di klasemen. Sedangkan dua gol dari Utaka membuat namanya patut diperhitungkan sebagai salah satu kandidat peraih sepatu emas musim ini.

Pertandingan lain yang digelar hari Jumat mempertemukan satu kandidat juara lainnya Urawa Red Diamonds yang menjamu Ventforet Kofu. Bermain dihadapan puluhan ribu pendukungnya yang memadati Stadion Saitama 2002, Urawa diutungkan ketika tim tamu harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-31 usai Hideomi Yamamoto diusit wasit keluar lapangan usai menerima kartu kuning kedua.

Meski unggul jumlah pemain, Urawa harus menunggu hingga satu jam untuk mencetak gol. Shinzo Koroki berhasil memecah kebuntuan raksasa Saitama itu dengan gol manisnya. Ryota Moriwaki berhasil menggandakan keunggulan tuan rumah dan mendekatkan dengan kemenangan. Sebelum pertandingan usai, Sho Inagaki memperkecil ketertinggalan Ventforet. Skor 2-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir.

Tambahan tiga angka membuat Urawa bertengger diposisi teratas, namun posisi mereka bisa kembali digeser oleh Kawasaki Frontale jika berhasil mengalahkan Kashima Antlers dalam pertandingan big match di stadion Todoroki siang ini.

 

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.