Robot Pintar Ini Siap Memandu Turis yang Tersesat di Jepang




Robot pintar untuk membantu wisatawan mendapatkan informasi di Jepang

Jepang seakan tidak pernah habis menciptakan inovasi. Sadar akan negara mereka menjadi salah satu destinasi utama di bidang pariwisata, mereka pun menciptakan sebuah robot untuk memandu para turis yang tersesat karena tidak bisa berbahasa Jepang ataupun kekurangan informasi.

Perusahaan Hitachi mengeluarkan robot prototipe bernama Emiew3 yang lebih kecil dan lincah dari generasi sebelumnya. Nantinya, robot ini akan ditempatkan di rumah sakit, bandara, dan stasiun kereta yang merupakan spot-spot utama.

Hitachi memperkenalkan robot ini dalam sebuah demonstrasi. Dalam demo tersebut, tampak robot Emiew3 menanyakan seorang turis asing. “Apakah ada yang bisa saya bantu?” tanya robot itu dalam bahasa Jepang.

Wanita itu menjawab dalam bahasa Inggris “Di mana informasi wisatawan?” Secara otomatis, Robot itu langsung berbicara dalam bahasa Inggris.

Untuk mendukung kinerjanya, robot ini sudah dipasangkan dua kaki dan dilengkapi dengan mikrofon dan kamera. Robot ini juga akan tersambung ke internet untuk membantu mengolah informasi untuk diberitahukan ke manusia.

Sumber: Nikei

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.