5 Ji Kara 9 Ji Made: Ketika Biksu Mengejar Cinta Pertamanya




Satomi Ishihara dan Yamashita Tomohisa pertama kali disatukan dalam satu dorama di 5 Ji Kara 9 Ji Made

Title: 5 Ji Kara 9 Ji Made / From Five To Nine
Romaji: 5→9: Watashi ni Koi Shita Ikemen Sugiru Obousan
Japanese: 5→9~私に恋したイケメンすぎるお坊さん~
Director: Shin Hirano
Writer: Miki Aihara (manga), Shota Koyama
Language: Japanese
Country: Japan
Rating: 9/10
Cast: Satomi Ishihara, Tomohisa Yamashita, Yuki Furukawa, Kei Tanaka, Rin Takanashi

Sakuraba Junko (Ishihara Satomi) dan Hoshikawa Takane (Yamashita Tomohisa) adalah dua orang yang memiliki dunia berbeda. Junko merupakan seorang guru Bahasa inggris yang memiliki mimpi untuk bekerja dan tinggal di New York, sementara itu Takane merupakan seorang biksu yang mengabdi pada kuilnya.

Mereka memiliki dunia dan tujuan hidup yang berbeda, namun apalah arti perbedaan tersebut apabila takdir telah mempertemukan mereka. Keduanya tak sengaja bertemu bahkan pertemuan mereka bisa terbilang memalukan. Junko yang menghadiri acara pemakaman di kuil Takane, tak sengaja melemparkan abu kepada Takane ketika kakinya tak dapat menahan rasa kesemutan.

Baca Juga
Hanamizuki: Kisah Cinta Impulsif
Summer Time Machine Blues: Perjalanan Melintasi Waktu Hanya Untuk Mencari Remote AC
Lost Day: Liburan Yang Mencekam
5 Centimeters Per Second: Romansa Romantika dalam bentuk Animasi

Mulai saat itu walaupun momen pertemuan mereka memalukan, Takane merasa jatuh cinta pada pandangan pertama. Pada pertemuan mereka kedua dengan bantuan orang tua Junko yang menjebak Junko untuk menghadiri sebuah “kencan buta”, secara percaya diri Takane mengucapkan selamat kepada Junko karena telah terpilih menjadi calon istri Takane.

Tentu saja Junko menolak, berkencan dengan biksu tidak pernah ada dalam pikiran Junko. Apalagi Junko mempunyai keinginan untuk pergi ke New York. Namun Takane ternyata gigih, apapun dilakukan Takane untuk meluluhkan hati Junko, dimulai dengan menjadi murid dimana Junko bekerja atau selalu berkunjung ke rumah Junko pada malam harinya.

Kelucuan-kelucuan terjadi saat Junko dan Takane bertemu tiap hari, baik tempat Junko mengajar atau dirumahnya. Seberapa keraspun Junko menolak, belum lagi Takane mempunyai saingan cinta sangat berat. Namun Takane tetap gigih dan secara perlahan pula hati Junko terbuka untuk Takane.

Latar belakang Sakuraba Junko dan Hoshikawa Takane yang berbeda membuat jalan cerita menjadi sangat menarik
Latar belakang Sakuraba Junko dan Hoshikawa Takane yang berbeda membuat jalan cerita menjadi sangat menarik

Kisah lain yang tidak kalah menarik seperti kisah cinta di tempat Junko bekerja seperti kisah Kimura Arthur (Hayami Mokomichi) dengan Momoe Yamabuchi (Rin Takanashi). Cerita selingan tersebut  juga menambah keseruan drama ini, dimana seorang Arthur seorang pengajar yang tampan dan diidolai para muridnya meluluhkan hati Momoe seorang fujoshi yang lebih menyukai manga Boys Love disbanding berhubungan dengan seorang pria.

Menghadirkan aktor dan aktris yang memiliki nama besar di dunia industri film memang sedikit memberikan jaminan untuk rating penonton tetapi terkadang bisa menjadi blunder jika tidak diikuti dengan jalan cerita yang kuat.

Satomi Ishihara mendapat peran yang begitu cocok dengannya sebagai wanita karir yang gigih dan agak clumsy. Yamashita Tomohisa berperan baik sebagai Takane, namun sayangnya aktingnya sebagai Takane sudah sering ia perankan sebelumnya. Supporting character drama inipun tak kalah megah. Ada Yuki Furukawa (Itazura na Kiss) dan Kei Tanaka (Misaki No. 1, Doctor X) yang berperan sebagai saingan cinta Yammapi untuk mendapatkan cinta Satomi Ishihara.

5 Ji Kara 9 Ji Made

Drama ini pun menjadi comeback yang sangat baik untuk Saeko semenjak menikah walaupun hanya menjadi supporting karakter.  Saeko sendiri memerankan Masako Mouri yang diidolai oleh para pria di tempat kerjanya. Theme Song drama ini sendiri dibawakan oleh band Back Number dengan judul lagu “Christmas Song” dan tema lagu ini boleh dibilang catchy ditelinga pendengarnya.

Cerita yang bagus, banyol serta didukung lagu yang catchy, secara keseluruhan, dorama ini mampu membuat hidup cerita yang sebelumnya tertuliskan di manga. Meski terselip beberapa kekurangan, 5 Ji Kara 9 Ji Made mampu menjadi salah satu dorama terbaik yang menutup tahun 2015.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.