Ratusan Kucing di ‘Pulau Kucing’ Tak Lagi Kelaparan




Ratusan kucing yang ada di pulau kucing kini tidak lagi menderita kelaparan

Krisis pangan yang terjadi di pulau kecil Aoshima seusai banjir melanda membuat ratusan kucing yang ada disana beramai-ramai menjilati kumis mereka.

Lebih dari 140 ekor kucing itu seakan berharap bantuan pangan untuk kelangsungan hidup mereka. Populasi kucing di pulau itu sendiri melebihi jumlah manusia sebanyak delapan berbanding satu.

Aksi kucing-kucing yang kelaparan tersebut ternyata mendapatkan respons luar biasa dan tergerak untuk memberikan bantuan.

Menurut salah satu warga bernama Kazuyuki Ono, kini makanan mulai banyak berdatangan dari berbagai daerah di penjuru Jepang, seperti yang kami lansir dari AFP.

Ono juga menambahkan jika makanan yang datang bergitu banyak sehingga bisa disimpan sebagai stok. Bahkan ia pernah mengucapkan terima kasih dan meminta orang-orang berhenti mengirim sumbangan makanan.

Ratusan kotak makanan kucing tiba di dermaga Aoshima sejak 22 Februari lalu. atau saat hari kucing nasional di Jepang.

“Di musim semi dan panas, wisatawan membawa makanan untuk memberi makan kucing tapi ketika musim dingin, tak seorang pun datang,” ujar Ono.

Aoshima dikenal sebagai pulau kucing, ditempati oleh 16 orang pensiunan. Awalnya kucing dibawa ke pulau itu untuk membantu membunuh tikus yang bersarang di perahu nelayan.

Menurut Ono, pulau ini adalah pulau surga bagi kucing. Sebab tak ada burung gagak, tidak ada anjing, dan tidak ada mobil di tempat ini.

“Mereka senang berjemur sendiri sepanjang hari. Sekarang perut mereka penuh, mereka mendengkur bahagia,” tutup Ono.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.