Perang Antar Yakuza Terjadi di Oita




Polisi perfektur Fukuoka hari ini (23/2/2016) menangkap tiga anggota mafia Jepang (yakuza) dari kelompok Kojimakai yang berafiliasi kepada Kobe Yamaguchigumi (KY) pecahan dari Yamaguchigumi di kota Hida, perfektur Oita Jepang.

“Tiga anggota yakuza telah ditangkap polisi termasuk Ketua Kojimakai, Shinya Kojima (44) karena terbukti melakukan pelemparan bom molotof ke markas Ichidokai belum lama ini,” ujar sumber Tribunnews.com Selasa ini (23/2/2016).

Sekitar jam 6:10 pagi tanggal 8 Januari lalu keiga anggota yakuza tersebut (Kojimakai) melemparkan beberapa bom molotov ke markas Ichidokai sehingga menimbulkan kebakaran sedikit di beberapa tempat.

Tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut. Empat jam sebelumnya, juga di tanggal 9 Januari 2016, dua anggota anggota yakuza Ichidokai yang berafiliasi ke Yamaguchigumi, meninggalkan (mengundurkan diri ke luar) dari kelompok tersebut untuk bergabung ke KY yang diwakili oleh Kojimakai di Oita.

Saat pulang di jalanan kota Asakura mereka berdua dipukuli kepalanya pakai botol minuman keras.

Tidak terima dengan perlakuan tersebut, kelompok Kojimakai yang mau membela dua orang itu, akhirnya melempari bom molotov ke markas Ichidokai jam 6 paginya.

Peperangan antar geng dimulai di perfektur Oita dan di daerah pemukiman penduduk.

Kelompok penduduk anti yakuza akhirnya bergerak muncul tanggal 19 Januari berkumpullah sekitar 600 orang meneriakkan agar yakuza ke luar dari pemukiman penduduk di sana.

“Yakuza ke luar dari daerah Chuo-ku!” teriak penduduk setempat. Perang antar geng yakuza ini gara-gara perpecahan Yamaguchigumi per 1 September 2015 yang memunculkan KY saat ini mendapat semakin banyak dukungan dari kelompok yakuza kecil lainnya di Jepang.

Polisi perfektur Fukuoka semakin tegang juga berjaga-jaga di sekitar markas yakuza tersebut agar tidak muncul perang yakuza dan juga untuk menenangkan para anggota masyarakat yang marah gara-gara adanya perang antar geng tersebut.

Sumber: Tribun News

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.