Penjualan Produk Kumamon Mencapai Angka Tertinggi




Kumamon dalam acara peluncuran kereta Keikyu Corp yang bertemakan dirinya

Popularitas Kumamon baik itu di Jepang ataupun di luar negeri terus meningkat setiap tahunnya sejak pertama kali beruang hitam berpipi merah itu diciptakan.

Kumamon adalah maskot yang dibuat oleh pemerintah Kumamoto untuk kampanye Kumamoto Surprise di tahun 2010 silam. Kumamon dihadirkan untuk menarik wisatawan ke wilayah tersebut setelah Shinkansen jalur Kyushu dibuka.

Popularitasnya melonjak ketika memenangkan suara terbanyak dalam ajang antar maskot di Jepang atau yang dikenal dengan Yuru-Chara.

Produk bertemakan Kumamon menjadi buruan dimana-dimana, dan untuk tahun 2015, total penjualannya berhasil menembus 100 milyar yen untuk pertama kalinya seperti yang kami lansir dari The Japan Times. Bantal bertemakan Kumamon menjadi salah satu produk yang paling laris dipasaran.

kuma

Angka penjualan tersebut naik sebesar 56,6 persen daru tahun sebelumnya. Penjualan produk makanan seperti tomat dan starberry dengan menggunakan karakter Kumamon dibungkusnya naik sebanyak dua kali lipat.

Sejak tahun 2014, pemerintah mencabut larangan penjualan produk Kumamon ke luar Jepang, kini penjualan produk Kumamon ke berbagai negara sedikitnya menyumbangkan 2 milyar yen.

“Kumamon sangat berkontribusi terhadap perkembangan ekonomi Prefektur kami.” ujar Gubernur Kumamoto, Ikuo Kabashima seraya terkejut karena produk Kumamon kini juga sangat populer diluar negeri.

Dibandingkan maskot pemenang kontes Yuru-Chara lainnya, memang rasanya Kumamon menjadi yang paling tenar hingga sekarang.

 

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.