Pemerintah Jepang Mulai Memburu Para Pembajak Video Ilegal




ap-1

Sebagian besar para penggemar anime sudah terbiasa mencari video bajakan seri terbaru di Internet. Ditambah semakin mudah ditemukannya situs-situs yang menyediakan link download tersebut. Mungkin hanya sebagian orang yang rela membayar untuk menonton anime favorit mereka lewat layanan streaming.

Pemerintah Jepang kini akan mencoba melindungi para pembuatnya, dan berusaha untuk menangkap oknum pembajak tersebut yang dinilai sudah merugikan para pembuatnya dan juga tentunya negara.

Sebelumnya, pemerintah Jepang juga sudah menggunakan metode otomasi untuk mencari para pelanggar hukum tersebut, walaupun mereka sudah berhasil menjaring beberapa oknum pelaku, akan tetapi menurut mereka metode tersebut masih belum cukup.

Kementerian Ekonomi, Perdagangan, dan Industri berencana akan menambah elemen baru untuk taktik anti-pembajakan tersebut. Sampai sekarang, pencarian video ilegal secara otomatis telah dilakukan, tetapi metode tersebut terbukti masih kurang efektif dalam menghentikan pembajakan.

Dengan sedikit mengubah dari video aslinya, biasanya versi bajakan dengan mudah dapat menyelinap melalui filter komputer yang dikelola kementerian,  oleh sebab itu para anggota telah memutuskan memberi sentuhan manusia untuk mengatasi permasalah ini.

Rencananya mulai minggu depan, kementerian akan mempekerjakan seorang spesialis untuk mencari video streaming dan situs download yang tidak berlisensi, dan kemudian menentukan apakah situs tersebut melanggar hak cipta atau tidak. Jika terbukti, maka langkah berikutnya harus ditindak sesuai hukum yang tersedia.

Bukan hanya anime saja, para pembajak video film dan drama TV Jepang pun akan diburu oleh pemerintah Jepang.

Kabarnya pemerintah berhasil mendapat satu orang spesialis yang sudah dipekerjakan, orang tersebut dipilih berdasarkan pengetahuannya tentang anime, film, dan yang terpenting orang itu harus berpengalaman dalam menemukan video ilegal di internet.

Jadi ,apakah metode baru pemerintah tersebut dapat menghentikan para pembajak?

Sumber dan foto : rocketnews24

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.