Pemerintah Ambil Alih Rekontruksi di Kumamoto




Perdana Menteri Shinzo Abe mengatakan kabinetnya akan mendukung perancangan pada pertemuan hari Selasa (10/05/2016) yang akan mulai berlaku akhir pekan ini.

Pernyataan Abe itu sebelumnya dibuat pada hari Senin (09/05/2016) dalam pertemuan gugus tugas pemerintah dalam membahas gempa bumi besar yang terjadi pada bulan April di Prefektur Kumamoto.

Dalam pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Sekretaris Kabinet Yoshihide Suga dan Gubernur Kumamoto Ikuo Kabashima.

Dalam pertemuan tersebut Abe mengatakan “negara akan memperbaiki Prefektur Kumamoto mulai dari merekonstruksi jembatan runtuh, terowongan dan jalan-jalan yang rusak”.

Dia juga mengatakan, kabinet pemerintahannya akan bergandengan tangan dengan pemerintah kota yang dilanda bencana untuk membantu para korban membangun kembali kehidupan mereka dan memulihkan kehidupan masyarakat.

Sebelumnya pada pemerintahan tahun 2013 sudah mengubah hukum dasar tentang penanggulangan bencana untuk mengelola bencana alam besar. Pada tahun ini akan menjadi yang pertama kalinya kerangka hukum baru tersebut akan diterapkan untuk daerah yang dilanda bencana.

Gubernur Kumamoto Ikou Kabashima juga menyerukan kepada pemerintah untuk secara tepat merespon biaya penanggulangan bencana tersebut. Dia juga mengatakan kotamadya lokal maupun Prefektur harus mendapat biaya yang cocok untuk mengembalikan wilayah tersebut.

Sumber : japanbullet

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.