Merubah Gadis Pendiam Menjadi Populer Dalam Nobuta wo Produce




  • Judul: Nobuta wo produce
  • Romaji: Nobuta wo produce
  • Kanji: 野ブタ。をプロデュース
  • Direktur: Hitoshi Iwamoto, Norika Sakuma
  • Penulis: Izumi Kisara, Yusuke Watanabe, Gen Shiraiwa (novel)
  • Episode: 10
  • Bahasa: Jepang
  • Negara: Jepang

 

Drama ini bercerita tentang Kiritani Shuji (Kazuya Kamenashi), seorang pria yang duduk di bangku SMA di Tokyo. Ia merupakan orang yang sangat populer di sekolahnya. Setiap pagi ia melewati rute yang sama dan juga melakukan kebiasaan yang sama sebelum sampai di sekolah yaitu menyentuh sebuah pohon yang ia percaya dapat membuat ia percaya diri.

Semua orang melihat Shuji sebagai orang yang sempurna tetapi Kotani Akira (Tomohisa Yamashita) dapat melihat sisi lain yang tidak ia tampilkan. Shuji dan Akira merupakan teman sekelas, Akira merupakan tipe orang yang gemar bercanda.

nobutawo

Di suatu pagi, pohon yang biasa ia sentuh tiba-tiba saja menghilang. Ia bingung harus bagaimana di hari itu dan secara tiba-tiba seorang wanita muncul. Wanita itu mengatakan bahwa pohon tersebut sudah dipindahkan oleh petugas. Shuji ketakutan dan akhirnya memilih untuk melarikan diri.

Keesokan harinya, kelas dimana Shuji dan Akira berada mendapat seorang murid perempuan baru. Rumor telah beredar luas tentang hal tersebut. Murid baru tersebut adalah Kotani Nobuko (Maki Horikita), perempuan yang secara tidak sengaja bertemu dengan Shuji saat pohon tersebut menghilang.

Ia merupakan gadis yang sangat pendiam dan ia terlibat pertengkaran dengan seorang gadis “nakal” di kelas tersebut. Setelah itu ia dibully oleh grup yang diketuai oleh Bando (Fumiko Mizuta), gadis yang bertengkar dengannya sebelumnya.

Shuji dan Akira bertemu secara tidak sengaja dan melewati toilet wanita, terdengar dari dalam kamar mandi ada suara orang-orang yang sedang bertengkar. Ternyata itu adalah Nobuko yang sedang dikerjai oleh Bando.

Mereka berdua menyelamatkan Nobuko walau seluruh bajunya sudah basah. Mereka pergi ke atap sekolah untuk mengeringkan baju dan berbincang-bincang kenapa Nobuko tidak bisa berinteraksi terhadap orang lain.

nobuta-wo-produce

Karena hal tersebut, Shuji dan Akira memutuskan untuk membuat Nobuko berubah. Mereka akan menjadi produser yang akan merubah Nobuko menjadi gadis yang populer di sekolah. Ia mulai dengan tantangan Bando dan berhasil melewati itu.

Nobuko menjadi terkenal dengan sesaat, bahkan ia masuk pemberitaan sekolah menjadi salah satu dari dua murid perempuan yang dapat membaca di sebuah toko buku yang terkenal pemiliknya galak.

nobu

Mereka mulai serius untuk membuat Nobuko terkenal, dimulai dengan nama panggilan. Para produser tersebut akan mulai memanggil Nobuko dengan Nobuta.

Pertama-tama yang mereka lakukan adalah mencoba untuk memotong rambutnya, tapi Nobuta bersikeras tidak ingin memotong rambutnya. Wanita itu akan memotong rambutnya bila Shuji dan Akira memakai pakaian bercorak aneh yang mereka temui di jalan.

Esok harinya setelah pelajaran olahraga, Nobuta akan mengganti pakaian tetapi ia menemukan dibelakang jas sekolahnya terdapat tulisan “busu” atau jelek, yang ditulis dengan cat kuning dan entah siapa yang menulisnya.

Akhirnya Shuji dan Akira menerima tantangan Nobuta untuk memakai pakaian aneh tersebut agar ia mau memotong rambutnya. Mereka mendapat ide tentang hal ini, Nobuta mengajukan agar ia memakai pakaian sendiri karena hal yang terjadi dengan seragamnya dan hal tersebut dibolehkan oleh wakil kepala sekolah.

nb6

Karena telah disetujui, Shuji dan Akira berusaha untuk merubah total penampilan Nobuta agar ia dapat menjadi populer. Dan Nobuta pergi ke sekolah dengan pakaian pilihannya, semua mata tertuju padanya. Ia menjadi bahan pembicaraan di sekolah karena hal tersebut dan memang ia tampil berbeda dari sebelumnya.

Nobuta tampak cantik dengan memakai pakaian bebas dan semua orang ingin mengikutinya dengan cara mengecat seragam sekolah mereka dan meminta izin pada kepala sekolah.

Tetapi hal tersebut ditolak karena mereka diperkirakan melakukan itu dengan sengaja. Seluruh sekolah protes terhadap hal tersebut yang mengakibatkan wakil kepala sekolah turun tangan. Akhirnya Nobuta mengalah dengan mengatakan “mulai besok saya akan memakai seragam saya.”

Shuji dan Akari mendapat ide bagaimana caranya agar Nobuta tidak sendiri mengenakan seragam itu. Mereka akhirnya mengecat celana mereka dengan tulisan-tulisan yang unik, lalu seisi sekolah melihat dan menganggap bahwa itu hal yang menarik.

Dan akhirnya seluruh sekolah mengikuti hal tersebut, semua siswa mengecat seragamnya. Tidak lama setelah itu, hal tersebut dilupakan karena mereka semua bosan dengan itu.

Lalu apakah Nobuta dapat melalui semua ini? Dan apakah Nobuta akan menjadi populer berkat bantuan Shuji dan Akira? Apakah ia dapat tersenyum?

Drama ini mengangkat tema tentang seorang anak perempuan korban ejekan temannya yang sudah putus asa dan secara tidak sengaja bertemu dengan orang-orang yang ingin ia lebih baik. Suatu tema yang menarik untuk dinikmati dengan para pemain dalam film tersebut dan juga dibantu oleh para aktor dan aktris terkenal.

Drama ini merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama karangan Gen Shiraiwa. Ketiga peran utama dari Kazuya Kamenashi, Tomohisa Yamashita dan Maki Horikita mampu mendorong drama ini untuk mendapat rating yang tinggi, bahkan drama ini terdapat special ending yang mana berbeda dengan yang aslinya. Juga ada pra-episode yang mana sebuah episode sebelum masuk ke episode utama berisi para aktor dan aktris berlomba.

Di tahun 2006, drama ini menyabet 7 penghargaan sekaligus. Bahkan single dari drama ini “Seishun Amigo” yang dibawakan oleh kedua aktor tersebut berhasil menjual 1 juta copy. Dengan rating rata-rata per-episode sebesar 16,89%, drama ini sangat layak untuk ditonton.

 

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.