Nintendto NX Siap Gantikan Peran Wii U




Nintendo umumkan konsol game NX

Nintendo mengumumkan kehadiran konsol game terbarunya yang diberi kode nama NX. Peranti ini diposisikan untuk menggantikan Wii U yang memang dari sisi penjualan buruk dan membuat perusahaan tersebut tak mampu bangkit dari keterpurukan.

Bila berjalan sesuai rencana, Nintendo NX ini akan dirilis pada Maret 2017 secara global. Karena waktu rilis yang masih lama, Nintendo pun belum mengumumkan spesifikasi peranti ini.

“Kami tidak mengungkapkan informasi spesifik NX sampai sejauh ini,” ungkap pernyataan perusahaan, yang dikutip dari CNN.

Selain belum mengungkapkan informasi spesifikasinya, Nintendo juga mengungkapkan NX dengan cara agak tak biasa. Mereka mengumumkan diantara laporan keuangan per kuartal.

Termasuk juga, disisipi dengan informasi bahwa mereka akan menghadirkan game terbaru Kirby: Planet Robobot.

Salah satu alasan mengapa Nintendo tak mengembar-gemborkan kehadiran NX, menurut para analis untuk menutup rasa malunya yang menduga Nintendo akan mengmumkan NX pada perhelatan pameran game E3 di Jepang, Juni 2016.

Dalam pernyataan resmi Nintendo, NX ini sendiri bukanlah nama resmi konsol generasi terbaru mereka.

NX ini hanya merupakan kode nama. Sedangkan mengenai nama resmi dari konsol terbaru mereka, belum diketahui dengan jelas dan pasti.

Sumber: CNN Indonesia

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.