Nintendo Wii U Mungkin Akan Berhenti Produksi Mulai 2018




Saat ini, Wii U mungkin masih menjadi ujung tombak konsol yang di rilis oleh Nintendo. Namun, ketika banyak kabar muncul kalau Nintendo akan merilis konsol terbaru yang di beri nama ‘Nintendo NX’ pada bulan Maret 2017 nanti, bagaimanakah nasib Wii U ?

Seperti yang dikutip dari Reuters, Tatsumi Kimishima selaku Presiden Nintendo mengatakan bahwa perusahaannya bisa saja menghentikan produksi Nintendo Wii U pada bulan Maret 2018 mendatang.

Beliau juga menambahkan untuk kedepannya, Nintendo akan fokus untuk mengurus game pada konsol terbaru mereka, yakni Nintendo NX. Selain itu, platform mobile pun akan menjadi fokus lainnya untuk mengembangkan game mereka.

Game pertama yang di rilis Nintendo untuk mobile adalah Miitomo yang sudah tersedia di Play Store dan App Store sejak bulan Maret lalu.

Melihat kesuksesan Miitomo yang berhasil di unduh sekitar satu juta kali dalam waktu tiga hari membuat Nintendo kabarnya akan kembali merilis game untuk platform mobile.

Terdapat empat game yang rencananya akan di rilis oleh Nintendo untuk mobile, dua diantaranya akan rilis di akhir tahun 2016 yaitu “Fire Emblem” dan “Animal Crossing”.

Sementara itu, sudah banyak developer game yang tidak sabar menunggu kehadiran Nintendo NX. Bukan tidak mungkin, Nintendo Wii U akan menjadi pajangan di lemari gamers dalam waktu dekat.

Foto : Google

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.