Nintendo Ungkapkan Detail Baru Pokemon GO Pada Gelaran E3 2016




Pokemon GO Plus akan mulai beredar dipasaran pada akhir bulan Juli 2016 dengan harga kisaran 500 ribu rupiah

Pada hari kedua gelaran E3 2016, Nintendo melakukan konferensi pers mengenai game yang akan mereka rilis dalam waktu dekat. Perusahaan game asal Jepang tersebut mengungkapkan beberapa detail terbaru dari Pokemon GO yang akan rilis tahun 2016 ini.

Yang pertama adalah game ini tentu saja bisa didownload dan dimainkan secara Free to Play alias GRATIS. Namun, tentu seperti game kebanyakan tidak semuanya gratis karena ada beberapa fitur dan item yang harus dibeli melalui in-app purchases.

Uang (asli) yang dikeluarkan players nanti akan menjadi PokeCoins, yang merupakan uang didalam game Pokemon GO. PokeCoins bisa kalian gunakan untuk membeli extra items, power-ups dan juga barang lainnya.

Berikutnya adalah kalian bisa mengabadikan momen menggunakan fitur kamera yang ada didalam game. Sebenarnya kita memang menggunakan kamera smartphone kita untuk menangkap Pokemon liar, tapi ternyata kita pun bisa memfoto Pokemon liar tersebut untuk dibagikan di media sosial.

Caranya adalah ketika bertemu Pokemon liar, kalian bisa ke menu Bag untuk menemukan in-game camera. Foto yang kalian ambil nantinya akan tersimpan di gallery handphone dan foto tersebut bisa kalian bagikan ke teman, pacar atau siapapun.

Kemudian dari musik, pihak Pokemon masih mempercayakan pembuatan musik kepada Junichi Masuda dari GAME FREAK. Untuk sekedar informasi, Junichi Masuda ini adalah komposer musik untuk game Pokemon semenjak awal game tersebut rilis.

Pengumuman yang terakhir adalah aksesoris yang bisa digunakan untuk memainkan game ini, yaitu Pokemon GO Plus akan resmi dijual pada akhir bulan Juli 2016. Dengan harga 34,99 USD atau sekitar 500 ribu rupiah mungkin akan cukup menguras uang THR kalian nanti.

Awalnya Pokemon GO Plus ini berguna untuk memberitahukan kita tentang sesuatu yang terjadi didalam game, seperti munculnya Pokemon liar didekat player, dengan memberi tanda melalui lampu LED atau getaran.

Namun pada konferensi pers Nintendo, mereka menambahkan kalau kita bisa dengan mudah melakukan sesuatu yang simple atau bahkan menangkap Pokemon dengan hanya menekan tombol yang terdapat pada Pokemon GO Plus tersebut.

Sayangnya, belum ada kabar kapan game ini akan dirilis, tetapi dari beberapa kabar yang beredar perilisan Pokemon GO ini tidak akan dekat dengan tanggal rilis game Pokemon Sun & Moon agar players bisa fokus ke salah satu game terlebih dahulu.

Jika kalian memiliki waktu dan kuota internet yang banyak, kalian bisa menyaksikan video konferensi pers Nintendo mengenai Pokemon GO pada gelaran E3 2016 berikut ini :

Sumber : Website Resmi Pokemon

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.