Museum Peringatan Tsunami 2011 Dibuka di Sendai




Museum untuk mengenang bencana nasional gempa dan tsunami 2011 dibuka di Sendai

Meski sudah hampir lima tahun berlalu, gempa besar dan tsunami yang menerjang wilayah Tohoku di tahun 2011 memang masih meninggalkan luka, terutama untuk orang-orang yang kehilangan anggota keluarga mereka.

Prefektur Miyagi dan ibukotanya Sendai bisa dibilang menjadi wilayah yang paling parah dan menderita akibat bencana tersebut.

Kota Sendai yang terletak di Jepang timur laut akan membuka sebuah museum yang menyimpan kenangan kota itu sebelum terjadinya gempa bumi dan tsunami.

Acara pembukaan akan dilakukan hari Sabtu (13/02/2016) di sebuah stasiun kereta bawah tanah yang dihadiri oleh para pejabat kota dan warga.

Suasana kota Sendai setelah dihancurkan gempa dan tsunami 2011
Suasana kota Sendai setelah dihancurkan gempa dan tsunami 2011

Museum itu menampilkan foto-foto serta benda-benda lain yang memperlihatkan kerusakan akibat tsunami pada kawasan pantai kota serta kemajuan pembangunan kembali.

Sebuah replika miniatur kota sebelum bencana juga ditampilkan. Para pengunjung dapat menonton video warga yang berbicara mengenai kehidupan mereka sebelum bencana.

Wali Kota Sendai, Emiko Okuyama, mengatakan kota itu telah lama ingin membuat sebuah tempat untuk menyampaikan pengalaman mengenai bencana itu.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.