Mugiwara Store: Harta Karun Untuk Para Pecinta One Piece




Mugiwara Store di Shibuya adalah toko permanen One Piece pertama di Jepang

Di antara beberapa judul manga yang beredar di Jepang, One Piece adalah salah satu judul manga yang paling terkenal. Tak heran, manga besutan Mangaka Eiichiro Oda ini memiliki basis penggemar yang besar, baik di negaranya sendiri maupun di luar Jepang.

Mengacu dari data yang diambil dari salah satu penerbit paling populer di Jepang, yakni Shuiesha, One Piece menjadi manga dengan penjulan paling laris di global terhitung di tahun 2015. Penjualannya bahkan mengalahkan penjualan dari seri manga Dragon Ball yang juga sama-sama memiliki basis penggemar yang besar.

Maka dari itu, tak afdol rasanya jika manga sekelas One Piece tidak memiliki sebuah toko atau tempat yang ikonik. Bila penggemar Gundam dimanjakan dengan Gundam Cafe yang terletak di Akihabara, Tokyo dan penggemar Doraemon dengan Fujiko F. Fujio di Kawasaki, maka penggemar One Piece punya tempat yang tidak kalah otentiknya, yakni Mugiwara Store.

Baca Juga
Anime One Piece Akan Kembali Mengambil Alur Cerita Dari Manga
Mengintip Kegiatan Oda Eiichiro Sang Kreator “One Piece”
5 Karakter Antagonis Terkuat Dalam Sejarah One Piece
15 Manga yang dikhawatirkan Tidak Akan Tamat!

Diresmikan pertama kali pada bulan September 2012 lalu, Mugiwara Store berdiri megah di pusat perbelanjaan Shibuya Parco Part. 1, tepatnya di lantai 6. Sejak 21 April 2016, Mugiwara Store pindah sementara (sampai batas waktu yang belum ditentukan) ke Shibuya Marui di lantai 7 karena Parco sedang direnovasi.

Nama Mugiwara Store sendiri diambil dari kata Mugiwara, yang berarti topi jerami. Hal ini karena sang tokoh utama dalam cerita, Monkey D. Luffy dalam penampilannya kerap menggunakan topi jerami sebagai ciri khasnya.

Ini memang bukan toko pertama yang menjual pernak-pernik One Piece. Meski demikian, toko ini adalah yang paling besar dan permanen.

Maka dari itu, bagi Anda pecinta One Piece yang tengah berkunjung ke Jepang, sayang rasanya jika melewatkan kesempatan untuk berkunjung ke Mugiwara Store. Karena menurut kami, tempat ini bisa dikatakan sebagai surganya pecinta One Piece.

Ketika sedang bertandang ke Jepang beberapa waktu lalu, tim The Daily Japan pun menyempatkan diri untuk berkunjung ke Mugiwara Store. Decak kagum pun tak henti-hentinya terlontar saat sampai di toko ini. Kami akui, Mugiwara Store punya desain yang unik dan membuat bulu kuduk merinding, khususnya bagi fans die hard One Piece.

Tiba di depan toko, Anda akan disambut oleh replika kapal Mini Merry II yang berdiri menyambut siapapun yang datang. Begitupula dengan pintu gerbang yang dihiasi oleh gambar simbol bajak laut Straw Hat, lengkap dengan patung ikan paus Laboon.

Lanjut ke dalam, desain interior dalam toko dirancang sedemikian rupa sehingga menyerupai kapal Thousand Sunny Go. Sang pendiri nampaknya sengaja untuk merancang agar para pengunjung merasa seperti ikut masuk ke dalam cerita yang ada di dalam manga ataupun anime-nya.

Sesuai dengan konsep toko, di tempat ini Anda akan menemukan berbagai macam pernak-pernik berbau One Piece, mulai dari kaos, action figure, boneka, mug, pin, snack, stiker, dan masih banyak lagi.

Adapula benda-benda yang bersifat limited edition, sehingga hanya bisa didapatkan di Mugiwara Store. Harganya pun bervariasi. disesuaikan dengan bentuk dan ragamnya. Bila ingin membeli kaos, Anda harus merogoh kocek paling tiak Yen 3.000 atau sekitar Rp 300.000 sampai Rp 400.000.

Mugiwara Store beroperasi setiap harinya dari pukul 10 pagi hingga 9 malam. Pastikan jika Anda berkunjung ke Tokyo, untuk mampir kesini karena banyak harta karun di dalamnya!

[Best_Wordpress_Gallery id=”11″ gal_title=”Mugiwara”]

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.