Menyaksikan ‘Pertunjukan Bawah Tanah’ NMB48 yang Mengesankan




Theater NMB48

Osaka, kota dunia hiburan, kota dimana mayoritas artis atau grup band Jepang berasal. Nama-nama besar seperti L’Arc~en~Ciel, Dir En Grey, dan SCANDAL berangkat dari kota di wilayah Kansai ini.

Pada tahun 2010, AKB48 Group melebarkan ekspensi mereka ke Osaka, tepatnya di Namba yang berada di tengah kota Osaka. Perkembangan NMB48 memang terbilang cepat dengan persaingan yang sangat ketat, mereka berjuang untuk menjadi sukses di Osaka, sekaligus mengikuti jejak sukses para musisi Osaka sebelumnya.

Setiap fans AKB48 Group pasti ingin sekali mengunjungi seluruh Teater di seluruh Jepang, The Daily Japan mendapatkan kesempatan untuk berkunjung bahkan sampai menonton pertunjukan NMB48 di Teater kebangaan mereka. Pertunjukan ‘bawah tanah’ yang kami saksikan adalah show Team N, pada 15 Februari 2016.

NMB48 Theater berlokasi di Yes-Namba Building lantai Basement atau bawah tanaah. Lokasi gedung ini pun terbilang sangat mudah ditemukan. Selain berada di tengah kota, pintu masuk teater NMB48 langsung terlihat dari luar gedung.

Baca Juga
Mengunjungi dan Menonton Surganya Penggemar AKB48
Niigata Story #3: Berkunjung ke Theater NGT48
Panduan Memesan Tiket Handshake AKB48
Mencoba Memahami Maid Cafe

Untuk wisatawan yang ingin berkunjung ke Theater NMB48 dari Tokyo, bisa menggunakan Tokaido Shinkansen yang berhenti di stasiun Shin-Osaka, lalu menggunakan Osaka Metro Subway langsung ke Namba, setelah itu kalian tinggal mencari Yes-Namba Building yang letaknya tidak jauh dari stasiun Namba pada Osaka Metro Subway.

Bagi yang ingin sekali menonton pertunjukan NMB48 bisa memesan tiket langsung via online dengan biaya 3,000 yen, namun pada saat itu kami mendapatkan waiting list nomor 3. Pertunjukan dimulai pada pukul 6 sore, akan tetapi antrian waiting list sudah dibuka pada pukul 4 sore, dan tiket ini ternyata terbuka pula untuk para turis yang statusnya “super far”.

Theater NMB48 terletak di bawah tanah
Theater NMB48 terletak di bawah tanah

Pemandangan yang berada di dalam ruang tunggu untuk masuk ke theater NMB48 tidaklah berbeda dengan teater sister group AKB48 lainnya, kami tidak bisa mengabadikan bagian dalam teater karena sangat terbatas penggunaan kameranya.

Ada kejadian menarik sebelum menyaksikan pertunjukan NMB48 Team N.  Seperti sudah menjadi rahasia umum bahwa seluruh member AKB48 Group mempunyai akses yang sama menuju ke pintu masuk teater, pada saat itu kami dan para fans lain berpapasan dan sempat menyapa Sutou Ririka, terlihat juga member Team N lainnya Ota Yuuri, Yoshida Akari, Kato Yuuka dan Jonishi Kei saat mereka sedang bersiap untuk tampil.

Tak disangka ternyata reaksi fans yang akan menonton show pada hari itu tidak seheboh mereka yang bertemu artis terkenal pada umumnya, dan reaksi para member kepada fans yang menyapa mereka juga sangat bersahabat, tidak ada kawalan di sekitar mereka, hanya terlihat orang tua dari salah satu member yang mengantarkan.

Theater dibuka, pertunjukan bawah tanah pun dimulai. Di akhir pertunjukan salah satu member team N yang bernama Nishimura Aika mengumumkan kelulusannya dan membuat suanasa di dalam theater berubah hening seketika.

Meski demikian, aksi aktraktif dan enerjik dari seluruh member selama pertunjukan menyatu dengan dukungan para fans yang ada di dalam theater. Perpaduan ini menghasilkan satu pertunjukan yang sangat luar biasa dan mengesankan.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.