Menangi Tamagawa Clasico, Kawasaki Frontale Mantap di Puncak Klasemen




Kesekusi penalti Yoshito Okubo ke gawang FC Tokyo [Foto: Kawasaki Frontale]

Salah satu duel panas yang paling ditunggu dengan tajuk Tamagawa Clasico digelar hari Sabtu (16/4) kemarin di Stadion Ajinomoto, Tokyo.

Duel antara FC Tokyo melawan tetangganya Kawasaki Frontale memang selalu panas dan menarik bukan hanya dilapangan, tetapi juga diluar lapangan.

Di tahun 2008, FC Tokyo membobardir Frontale dengan memasang poster mereka di kereta yang berangkat dari Tokyo menuju Kawasaki. Hal-hal inilah yang membuat Tamagawa Clasico selalu menarik dan sangat ditunggu.

Meski bertindak sebagai tamu, Frontale menyambangi ibukota dengan kepercayaan diri sebagai pemimpin klasemen sementara dan rekor belum terkalahkan.

Namun mereka kecolongan terlebih dahulu ketika penyerang internasional Australia membawa FC Tokyo unggul melalui golnya saat pertandingan baru berlangsung empat menit.

Tertinggal satu gol dan berada dibawah tekanan suporter tuan rumah tidak membuat Frontale gentar. Tujuh menit berselang mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat pencetak gol sepanjang masa J.League Yoshito Okubo.

Skor 1-1 menutup 45 menit pertama yang berlangsung dalam tempo cepat dan menarik untuk disaksikan.

Dibabak kedua, tim tuan rumah kembali unggul saat mantan striker utama timnas Jepang Ryoichi Maeda sukses menaklukan kiper Frontale Sung-Ryong Jung dengan sepakannya.

Okubo kembali berhasil membuat kedudukan imbang melalui tendangan dari titik 12 pas dan tiga menit berselang Yu Kobayashi membawa Frontale berbalik unggul usai memanfaatkan umpan terukur Kengo Nakamura.

Sebelum wasit meniupkan peluit akhir, Elsinho memantapkan kemenangan Frontale dan menutup pertandingan dengan skor 2-4 untuk tim tamu.

Tambahan tiga angka membuat Frontale tetap berada di puncak sekaligus menjaga asa mereka untuk meraih gelar Liga pertama dalam sejarah.

Posisi Frontale dipuncak masih dibayangi oleh Kashima Antlers usai mempecundangi tuan rumah Shonan Bellmare tiga gol tanpa balas.

Punggawa Samurai Biru Mu Kanazaki berhasil menyumbangkan satu gol kemenangan tim peraih tujuh gelar J.League tersebut.

Duel klasik antara Jubilo Iwata melawan Yokohama F. Marinos kembali tersaji musim ini
Duel klasik antara Jubilo Iwata melawan Yokohama F. Marinos kembali tersaji musim ini

Sementara satu duel klasik lainnya tersaji di Stadion Yamaha saat Jubilo Iwata menjamu Yokohama F. Marinos.

Ini menjadi pertandingan pertama kedua tim raksasa Jepang di era 90’an tersebut usai Jubilo kembali promosi ke kasta tertinggi Liga Jepang musim ini.

Marinos yang sedang dalam top form tampil perkasa dalam pertandingan ini dan menghancurkan Jubilo dengan skor telak 1-5.

Salah satu kandidat jawara lainnya Urawa Red Diamonds juga tetap berada di jalur kemenangan usai meraih kemenangan atas Vegalta Sendai dengan skor 3-1 di Saitama.

Kejutan dari pekan ketujuh kemarin adalah dengan tumbangnya Gamba Osaka dari Kashiwa Reysol yang sedang terseok-seok di awal musim ini.

Kekalahan Gamba seakan menegaskan jika rumah baru mereka Suita City Football Stadium justru membawa mimpi buruk. Dari empat pertandingan yang digelar disana, juara Asia 2008 itu harus rela menelan tiga kekalahan.

Dua pertandingan yang dilangsungkan di wilayah Kyushu yakni Avispa Fukuoka vs Nagoya Grampus dan Sagan Tosu vs Vissel Kobe terpaksa ditunda menyusul terjadinya gempa besar di Kyushu yang juga menyebabkan terjadinya erupsi di Gunung Aso.

Berikut hasil lengkap Pekan Ketujuh J.League 2016

[wpsm_comparison_table id=”29″ class=””]

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.