Masyarakat Jepang Sambut Positif Kunjungan Barack Obama ke Hiroshima




Kunjungan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Hiroshima hari Jumat (27/05/2016) kemarin menjadi catatan tersendiri yang bersejarah karena ia adalah orang nomor satu Negeri Paman Sam yang menyambangi kota yang pernah hancur lebur karena bom atom.

Kedatangan Obama pun disambut positif oleh masyarakat Jepang yang berharap hal tersebut akan semakin bisa menjaga perdamaian yang ada di muka bumi.

Sehari setelah kunjungan Obama, banyak warga Jepang yang mengunjungi Taman Peringatan Perdamaian di Hiroshima guna memberikan penghormatan kepada para korban bom atom..

Seorang korban selamat yang sudah berusia 83 tahun mengatakan ia berusia 12 tahun saat bom menghancurkan Hiroshima.

Ia mengakui kedatangannya ke taman itu untuk berterima kasih kepada Obama atas kunjungannya dan menilai penting bagi masyarakat Jepang untuk mendukung seruan Obama bagi perdamaian.

Sementara seorang wanita berusia 29 tahun yang neneknya adalah korban selamat bom atom mengatakan dirinya tidak yakin apabila mungkin untuk mencapai dunia tanpa senjata nuklir namun dikatakannya ini masih merupakan sebuah tujuan yang layak diperjuangkan.

Sumber: NHK

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.