Salah Satu Bintang J.League Resmi Berlabuh ke MLS




Merasa butuh tantangan baru, Masato Kudo meninggalkan Kashiwa Reysol dan hijrah ke MLS

Bermain di luar negeri sekarang ini seperti sudah menjadi impian bagi para pemain muda di Jepang. Hampir setiap tahun, ada Samurai Biru yang mengadu peruntungan karir sepakbolanya di negeri orang.

Setelah kapten Cerezo Osaka Hotaru Yamaguchi, satu lagi bintang J.League yang meninggalkan Jepang adalah penyerang Kashiwa Reysol Masato Kudo yang bergabung dengan salah satu klub Major League Soccer (MLS) Vancouver Whitecaps.

Kepergian pemain berusia 25 tahun ini dikonfirmasi oleh situs resmi Reysol hari Minggu (3/1/2015) kamarin. Kudo sendiri adalah produk asli akademi klub yang bermarkas di Chiba tersebut.

“Saya sangat bangga menghabiskan waktu yang lama dengan klub, tapi saya yakin ini saat yang tepat untuk pergi dan memberikan tantangan baru kepada diri saya.” ujar Kudo.

Kudo bergabung dengan akademi Reysol sejak ia berusia 12 tahun hingga mampu menembus tim utama. Selama berkarir disana ia berjasa memberikan gelar juara J.League musim 2011.

Pemain yang lahir di Tokyo ini juga menjadi salah satu punggawa tim nasional U23 Jepang saat merebut medali Emas Asian Games 2010 di Guangzhou, China.

Meski akan pindah ke negara yang masih baru untuknya, Kudo sepertinya tidak perlu khawatir dengan proses adaptasi karena di Vancouver Whitecaps juga terdapat dua pemain asal Jepang yakni Jun Marques Davidson dan Daigo Kobayashi.

Ganbare Kudo!

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.