Ketahuan Selingkuh, Anggota Parlemen Jepang Mengundurkan Diri




Kensuke Miyazaki memohon maaf atas kesalahannya di depan para wartawan

Seorang anggota parlemen Jepang dari partai liberal (LDP) yang memiliki tampang rupawan,  Kensuke Miyazaki meminta maaf di depan pers hari Jumat (12/2/2016) karena perbuatan tidak terpuju yang dilakunnya.

Pria berusia 35 tahun itu sempat menghebohkan Jepang saat  mengajukan cuti satu bulan untuk membantu istrinya yang sedang hamil. Pengajuan itu menjadi yang pertama bagi anggota parlemen Jepang.

Pengajuannya menuai kritik dari banyak politisi karena sangat jarang ayah mengajukan cuti untuk merawat anak. Namun, Miyazaki mendapatkan dukungan dari Perdana Menteri Shinzo Abe.

Namun nasib naas menimpa dirinya setelah sebuahmajalah Shukan Bunshun mengungkap perselingkuhannya dengan seorang perempuan 34 tahun di wilayah konstituennya, Kyoto.

Hubungan seksual di antara keduanya terjadi beberapa hari sebelum istri Miyazaki melahirkan anak pertama mereka. Istrinya, Megumi Kaneko adalah mantan politisi.

“Saya telah melakukan hal kejam pada istri saya. Saya sangat, sangat, sangat menyesal karena apa yang saya lakukan saat cuti merawat anak bertentangan dengan tindakan saya. Jadi, saya memutuskan berhenti,” katanya seperti dilansir dari The Guardian.

Miyazaki menyatakan akan mengundurkan diri dari anggota parlemen per 15 Maret dan pemilihan anggota baru penggantinya akan dilakukan 24 April mendatang.

Dampak perselingkuhan ini akan semakin menambah citra kurang baik dari LDP terutama menghadapi pemilu majelis tinggi Agustus 2016 mendatang.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.