Kakigori, Sahabat Terbaik di Musim Panas




Kakigori

Musim panas atau Natsu sudah datang di Jepang. Air conditioning dan minuman dingin akan menjadi salah satu sahabat didalam rumah untuk mendinginkan cuaca. Tapi, siapakah sahabat ketika berada diluar rumah?

Jawabannya adalah Kakigori!

Ya, salah satu jenis es serut tradisional Jepang ini adalah menu wajib ketika musim panas. Anda akan menemukan banyak orang Jepang dipinggir jalan yang sedang menikmati Kakigori.

Es ini juga biasanya dijual festival-festival musim panas, convenience stores dan bahkan dibeberapa kafe ketika cuaca sangat panas.

Baca Juga
Kebiasaan yang Dilakukan Orang Jepang Saat Musim Panas
Sensasi Menangkap Mie di Air Mengalir Saat Musim Panas
Berburu Minuman dan Manisan Rasa Garam di Musim Panas!
Musim Panas Datang, Saatnya Bermain Suika-Wari!

Menurut sejarahnya, Kakigori sudah ada sejak periode Heian sekitar abad ke-11. Pada saat itu es dihancurkan dengan pisau dan ditaruh pada mangkuk logam dan dimakan dengan cairan manis dari jenis tanaman merambat seperti hydrangea dan ivy.

Saat itu Kakigori dijadikan sebagai makanan penutup yang sangat berharga karena terbuat dari es alami yang terbentuk selama periode terdingin di musim dingin, yang disimpan dalam icehouses.

kakigori-2

Kakigori di zaman kuno adalah sebuah kemewahan tertinggi yang tersedia hanya untuk para bangsawan Heian dimana orang-orang biasa tidak akan mampu untuk membelinya.

Kini, seiring waktu berjalan, Kakigori juga banyak mengalami perubahan. Untuk mempermanis, es ini dipadukan dengan susu evaporasi atau susu kental manis.

Jika anda memiliki rencana untuk menghabiskan liburan musim panas di Jepang, jangan lupa untuk mencicipi es serut yang legendaris ini!

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.