Jepang Ingin Buat Hujan Meteor Saat Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020




Pesta pembukaan olimpiade adalah salah satu momen besar di mana orang dari berbagai negara datang dan berkumpul merayakan semangat kompetisi. Jepang yang terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan Olimpiade 2020 tak ingin melewatkan kesempatan ini.

Pemerintah Negeri Sakura bertekad menampilkan sesuatu yang berbeda saat momen pembukaan olimpiade di Tokyo. Tak tanggung-tanggung, dengan menggelontorkan biaya jutaan dolar, Jepang akan menciptakan hujan meteor buatan.

Sebuah perusahaan Jepang bernama ALE Co dipercaya untuk menangani proyek ini. Dengan sistem teknologi khusus, perusahaan ini akan membuat hujan ‘bintang jatuh’ warna-warni.

Menurut ALE Co, proses penciptaan hujan meteor ini terbilang sederhana. Mereka akan menggunakan satelit khusus berisi komponen kimia yang diluncurkan memasuki lapisan atmosfer. Satelit tersebut akan memproduksi partikel-partikel cahaya, yang nantinya akan menjadi seperti bintang jatuh.

Saat ini, proyek hujan meteor ini masih dalam pengerjaan. Diharapkan pada 2018 nanti prototipe sudah siap diluncurkan dan ditampilkan saat pembukaan Olimpiade yang berlangsung pada 24 Juli 2020 di National Olympic Stadium Tokyo.

Sumber: Merdeka

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.