Jepang Buka Lowongan Menjadi Ninja Dengan Gaji Menggiurkan




Ninja menjadi salah satu alat promosi Prefektur Aichi

Pemerintah Prefektur Aichi di Jepang membua lowongan menjadi ninja untuk mempromosikan pariwisata setempat. Pekerjaan ini tidak main-main.

Pelamar harus bisa melakukan gerakan akrobatik, sanggup melempar shuriken tepat sasaran, serta pintar dalam merancang program-program kehumasan.

Pemerintah Aichi berencana membayar para ninja itu 180 ribu Yen (setara Rp 20 juta) per bulan, belum termasuk bonus. Lowongan ini membutuhkan setidaknya enam orang yang bisa menjadi ninja bekerja penuh waktu.

Kantor berita AFP melaporkan, Minggu (13/3), lowongan itu diumumkan oleh Kepala Promosi Pariwisata Aichi, Satoshi Adachi. Dia mengatakan sosok ninja ini harus luwes. Termasuk, harus bersedia berfoto dengan pengunjung tempat-tempat wisata terkenal Aichi.

“Walaupun ninja seharusnya pandai menjaga rahasia, namun kandidat yang kami cari wajib bisa mempromosikan pariwisata setempat,” kata Adachi.

Calon ninja yang berminat wajib bisa berbahasa Inggris. Selain itu, pelamar harus mempelajari budaya serta tradisi di Prefektur Aichi yang unik.

Jika lolos tes masuk yang sudah digelar sejak awal bulan ini, maka para pelamar akan mulai pendidikan ninjanya pada April 2016. Lowongan ini terbuka bagi kandidat dari kebangsaan manapun.

Hanya saja, usia minimal adalah 18 tahun. Jika anda berminat, masih bisa mendaftar sampai 22 Maret mendatang ke situs resmi Prefektur Aichi.

Sekarang ini, Aichi gencar menjadikan ninja sebagai simbol pariwisatanya karena keberadaan Desa Iga. Desa berjarak 350 kilometer dari Ibu Kota Tokyo ini dalam pelbagai literatur disebut desa penghasil ninja.

Banyak sosok ninja, yang melayani para tuan tanah (Daimyo) maupun jenderal (Shogun) berasal dari kawasan ini. Salah satunya adalah Hanzo Hattori.

Sumber: Republika

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.