Jepang Akan Gelar Acara Perayaan Ulang Tahun Perak Sonic the Hedgehog




Tahun ini menandai 25 tahun kelahiran Sonic the Hedgehog

Jika masa kecil kalian diisi dengan bermain SEGA, rasanya tidak mungkin tidak mengenal Sonic the Hedgehog. Permainan dari landak biru itu adalah salah yang paling populer di zamannya.

Sonic the Hedgehog sendiri dirilis pertama kali pada 23 Juni 1991. Permainan ini diciptakan dengan harapan bisa menjadi maskot baru dari SEGA sekaligus mengembalikan citranya.

Sonic the Hedgehog berhasil memenuhi ekspetasi dengan kesuksesannya dengan berhasil menjual lebih dari 70 juta kopi kaset game.

25 tahun berselang, SEGA akan membuat perayaan ulang tahun perak karakter sekaligus maskot kesayangan mereka. Acara ini rencananya akan diadakan pada tanggal 25 Juni mendatang di Joypolis, Tokyo.

Perayaan ulang tahun di Jepang ini dikabarkan akan berbeda dari perayaan yang akan diadakan di San Diego pada 22 Juli nanti.

Acara ulang tahun itu nantinya akan menampilkan cuplikan kilas balik perjalanan panjang selama 25 tahun Sonic dalam mengarungi dunia game, komik atau serial animasinya. Serta nantinya akan ada juga rencana SEGA untuk Sonic dimasa depan.

Rencanannya perayaan ulang tahun perak Sonic the Hedgehog ini akan disiarkan secara live streaming di YouTube, NicoNico, dan AbemaFresh pada pukul 14:00 JST (waktu Jepang).

Para tamu penting yang akan dijadwalkan datang diantaranya Produser Takashi Iizuka, Desainer Yuji Uekawa, Sound Direktur Juni Senoue dan Tomoya Ohtani, dan Direktur Harumasa Nakajima.

Selain itu, akan ada juga pengumuman untuk game Sonic Boom: Fire & Ice untuk 3DS. Rencana game tersebut akan rilis pada 27 September tahun ini.

Simak cuplikan game dari Sonic Boom : Fire & Ice untuk konsol 3DS, dibawah ini :

Sumber : gematsu & wikipedia

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.