Itazura na Kiss~Love in Tokyo: Sebuah Remake Kisah Cinta Klasik




Judul: Mischievous Kiss~Love in Tokyo
Romaji: Itazura na Kiss~Love in Tokyo
Kanji: イタズラなKiss~Love in TOKYO
Direktur: Nagata Koto, Kawano Koji
Penulis: Tada Kaoru (manga), Miura Yuiko
Pemain: Miki Honoka, Furukawa Yuki, Yamada Yuki
Episode: 16
Genre: Komedi/Romantis
Tahun Rilis: 2013

Drama ini bercerita tentang Aihara Kotoko (Miki Honoka), gadis berusia 17 tahun yang sedang duduk di kelas 3 SMA Tonan, dengan Irie Naoki (Furukawa Yuki) siswa satu sekolahnya.

Walaupun belajar di sekolah yang sama, kisah cinta Kotoko tidak berjalan cukup lancar karena banyaknya perbedaan yang dimilikinya dengan Naoki.

Naoki adalah laki-laki yang tinggi, tampan, pintar, jago tenis, dan anak pertama dari keluarga yang cukup berada. Karena kepintarannya, Naoki bisa masuk ke kelas A, yaitu kelas yang isinya anak-anak paling pintar di SMA Tonan.

Sedangkan Kotoko harus puas dengan berada di kelas F, dimana kelas tersebut sering dikatakan ‘kelas buangan’ oleh anak-anak di kelas lain. Walaupun bukan anak yang pintar dan tidak bisa melakukan apapun dengan benar, Kotoko adalah seorang gadis yang ceria dan pantang menyerah.

Kotoko telah jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Naoki sejak Naoki memberikan pidato pada upacara penerimaan siswa baru di SMA Tonan.

itazura_na_kiss_love_in_tokyo_04_

Suatu pagi, Kotoko mencegat Naoki di gerbang sekolah dan memberikan suratnya pada Naoki. Namun dengan dingin Naoki menolak menerima surat itu dan berkata bahwa ia tidak membutuhkannya.

Kejadian itu dengan cepat diketahui oleh seluruh siswa SMA Tonan dan mereka menertawakan Kotoko akan kebodohannya. Walaupun ditolak dan ditertawakan oleh seluruh sekolah, Kotoko masih belum rela untuk melepaskan cintanya pada Naoki.

Demi menghibur Kotoko yang patah hati, teman-temannya Jinko (Nanami Fujimoto), Satomi (Kasumi Yamaya), dan Ikezawa Kinnosuke atau Kin-chan (Yamada Yuki) memutuskan untuk membantu Kotoko dan ayahnya (Tanaka Yoji) pindahan ke rumah baru mereka.

Kin-chan yang sudah lama menyukai Kotoko terus berusaha untuk membuat Kotoko melupakan Naoki dan berbalik menyukainya.

Baru saja selesai memindahkan barang-barang ke dalam rumah baru, Kotoko dan ayahnya langsung mengalami bencana. Rumah baru mereka terkena batu meteor yang jatuh dan runtuh seketika.

Peristiwa ini langsung menjadi sorotan dan banyak diliput oleh stasiun televisi. Kotoko dan ayahnya yang malang langsung kalang kabut karena seluruh tabungan dan hasil penjualan dari restoran ayahnya digunakan untuk membangun rumah tersebut.

Beruntung sahabat baik ayah Kotoko (Kazumasa Koura) menonton berita di televisi yang meliput tentang peristiwa malang yang menimpa keluarga Kotoko dan langsung menghubungi ayah Kotoko untuk mengajak mereka tinggal bersama.

Ayah Kotoko menyambut baik tawaran tersebut, begitu juga Kotoko yang senang karena dia masih punya tempat tinggal.

01 - Love and the Shooting Star.mp4_snapshot_35.23_[2016.05.11_18.22.50]

Sesampainya di rumah sahabat ayahnya, Kotoko kaget melihat papan nama keluarga yang bertuliskan “Irie Family”. Kotoko langsung teringat dengan Irie Naoki, orang yang telah menolak cintanya, namun ia kembali menenangkan dirinya bahwa Irie adalah nama keluarga yang umum di Jepang.

Drama dan kisah antara Kotoko dan Naoki pun dimulai. Apa yang akan terjadi diantara mereka? Akankah Kotoko berhasil mendapatkan hati Naoki?

Walaupun drama ini hanya berfokus pada kisah cinta Kotoko yang bertepuk sebelah tangan dengan Naoki, drama ini tidak membosankan dan banyak pelajaran yang bisa diambil.

Kotoko yang pantang menyerah serta Naoki yang terlihat sempurna, ternyata juga memiliki masalahnya sendiri.

Itazura na Kiss adalah manga karya Tada Kaoru-sensei yang pernah diadaptasi menjadi drama berjudul sama, yaitu Itazura na Kiss pada tahun 1996 dengan dibintangi oleh Sato Aiko sebagai Aihara Kotoko dan Kashiwabara Takashi sebagai Irie Naoki.

37

Drama ini sangat terkenal di Jepang, Indonesia, maupun negara-negara lain karena ceritanya yang lucu dan realistis sehingga negara-negara lain pun tertarik untuk ikut mengadaptasinya.

Adapun negara-negara yang telah mengadaptasi dorama ini yaitu Taiwan, Korea Selatan, Indonesia, dan Thailand.

17 tahun setelah adaptasi pertama dari manga Itazura na Kiss, remake Itazura na Kiss~Love in Tokyo ini mengundang banyak perhatian.

Disamping ceritanya yang sudah sangat familiar di kalangan orang Jepang, ini adalah kesempatan pertama bagi Miki Honoka dan Furukawa Yuki untuk menjadi peran utama dalam drama.

Drama ini langsung booming di Jepang dan selalu ditunggu-tunggu kelanjutannya. Namun ada pula yang merasa bahwa tidak ada yang bisa mengalahkan adaptasi Itazura na Kiss yang pertama.

Bagaimanapun, semuanya kembali ke selera masing-masing penonton. Yang penting tetap hargai usaha keras para kru dan pemainnya, ya J

Bagaimana dengan teman-teman? Ada yang sudah menonton drama ini?

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.