Gasak Gamba Osaka, Sanfrecce Hiroshima Raih Gelar Fuji Xerox Super Cup 2016




Sanfrecce Hiroshima berhasil meraih gelar Fuji Xerox Cup keempatnya usai mengalahkan Gamba Osaka

Juara bertahan J.League Sanfrecce Hiroshima kembali membutikan keperkasaannya sebagai tim terbaik di Jepang dengan berhasil mengalahkan Gamba Osaka dalam pertandingan Japanese Super Cup atau yang dikenal dengan Fuji Xerox Super Cup 2016.

Bertanding di stadion Nissan dan dibawah guyuran hujan, kedua tim tampil monoton dibabak pertama. Gamba terlihat lebih menguasai pertandingan, namun tidak ada penetrasi dan peluang berbahaya yang mereka ciptakan.

Sedangkan Sanfrecce tetap mengandalkan pola klasik mereka dengan merapatkan barisan pertahanan dan mengintip peluang melalui serangan balik yang mematikan. Skor kacamata pun menutup 45 babak pertama.

Di babak kedua, baik Sanfrecce dan Gamba mencoba bermain lebih terbuka dan membuat pertandingan jauh lebih hidup dan menarik. Hasilnya tim asal Hiroshima berhasil membuka keunggulan melalui kaki Hisato Sato di menit ke-51.

Sato yang bersama Masashi Nakayama tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah J.League berhasil memanfaatkan umpan manis dari sektor sebelah kanan pertahanan Gamba.

Tertinggal satu gol, Gamba sebagai juara Piala Liga 2015 mencoba meningkatkan intensitas penyerangan, sedangkan Sanfrecce juga tidak terlihat untuk bertahan seperti dibabak pertama.

Sanfrecce memasukan pahlawan Jepang saat menjuarai Piala Asia U23 kemarin Takuma Asano untuk menggantikan Sato yang mengalami cedera sesasat setelah mencetak gol.

Di menit ke-57, bencana datang untuk Gamba saat wasit memberikan hadiah penalti kepada Sanfrecce karena Daiki Niwa dinilai melakukan handball. Keputusan yang terbilang kontroversial karena dari tayangan ulang terlihat bola tidak mengenai tangan.

Asano yang musim lalu dianugerahi pemain muda terbaik J.League sukses mengeksekusi tendangan 12 pas dengan sempurna sekaligus menggandakan keunggulan Sanfrecce.

Takashi Usami sempat menghidupkan harapan Gamba saat berhasil menceploskan bola di menit ke-68, namun lima menit berselang, Sanfrecce kembali mencetak gol melalui Peter Utaka.

Gol dari pemain yang baru bergabung musim ini dari Shimizu S-Pulse berhasil mengunci kemenangan Sanfrecce untuk merengkuh Fuji Xerox Super Cup 2016.

Dengan hasil ini, Sanfrecce berhasil mengulangi keberhasilan mereka saat menjadi juara Liga tahun 2012 dan 2013 yang dilengkapinya dengan gelar Japanese Super Cup.

Selamat Sanfrecce!

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.