Ennichisai 2016 Siap Menyatukan Indonesia dan Jepang dengan Cinta




Press Conference Ennichisai 2016

Setiap penggemar kebudayaan Jepang pasti selalu menunggu-nunggu kehadiran sebuah festival besar Ennichisai yang setiap tahunnya diadakan di Melawai, Blok M. Setelah sukses menggelar acara pada tahun 2015 lalu dengan jumlah pengunjung 250.000 orang, tahun ini Ennichisai telah memasuki tahun keenam.

“Untuk konten acara tidak berbeda jauh dengan tahun lalu. Pengisi acaranya juga masih banyak yang sama seperti Love Android.

Namun yang berbeda tahun ini kami akan mendatangkan boyband “Musumen” beranggotakan 10 orang ikemen,” ungkap Emi Takeya, Sekretariat Penyelenggara Ennichisai 2016.

Untuk tahun ini Ennichisai akan diadakan pada 14-16 Mei 2016 di Kawasan Melawai, Blok M. Tahun ini pihak penyelenggara membawakan tema Miracle the Power of Love.

Tema ini dipilih karena tujuan utama Ennichisai adalah kekuatan cinta, dimana cinta merupakan sebuah hal penting yang dapat memperkuat satu dan lainnya. Cinta juga lah yang membuat Ennichisai selalu ditunggu oleh setiap orang yang ingin menikmatinya.

Bentuk cinta tersebut pun dapat dilihat melalui persatuan antara orang Jepang dan Indonesia dalam Ennichisai. Tak hanya sebagai pengunjung, namun juga panitia.

Kepanitiaan Ennichisai melibatkan banyak sekali orang Jepang yang tengah bermukim di Indonesia. Keberlangsungan acara ini pun juga turut didorong oleh kehadiran orang Indonesia sebagai panitia ataupun volunteer.

Booth-booth makanan menjadi salah satu tujuan utama bagi para pengunjung. Dengan berkunjung ke Ennichisai, para pengunjung dapat menikmati berbagai jenis makanan Jepang dengan harga terjangkau, mulai dari Okonomiyaki, taiyaki, hingga ringgo ame.

Selain itu terdapat juga booth lainnya seperti booth para fans klub baseball Hanshin Tigers dari Osaka. Di booth fans Hanshin tersebut, para pengunjung dapat mencoba peruntungan dalam permainan untuk memenangkan merchandise khas Hanshin.

Ennichisai akan terdiri dari 2 (dua) panggung yaitu tradisional dan budaya modern. Panggung tradisional akan menampilkan sejumlah budaya khas Jepang seperti “Mikoshi”, “Wadaiko”, “Eisa”, “Shamisen”, “Koto” “Yosakoi Contest”, “Nihon Buyou”, “Oiran Dochu” dan “Shishimai.

Sementara itu pada panggung budaya modern anda dapat menonton penampilan dari sejumlah artis kenamaan dan juga kompetisi cosplay dalam event CLAS:H.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.