Dua tim Kansai Petik Hasil Berbeda dalam Lanjutan J.League




Gamba Osaka berhasil memanfaatkan laga kandang dengan kemenangan usai menekuk Omiya Ardija (Foto: jleague)

Dua tim asal Kansai, Gamba Osaka dan Vissel Kobe memainkan pertandingan pekan ketiga mereka hari Jumat (11/3/2016) kemarin dengan memetik hasil yang bertolak belakang.

Gamba yang akan bertanding di Liga Champions Asia ditengah pekan mendatang kedatangan tim promosi Omiya Ardija. Sedangkan Vissel bertandang ke markas FC Tokyo yang juga akan bertanding di Liga Champions Asia ditengah pekan.

Bertanding sebagai tuan rumah, Gamba mencoba menekan pertahanan Ardija sejak pertandingan dimulai. Dimotori oleh Takashi Usami, beberapa peluang membahayakan berhasil mereka ciptakan.

Meski berstatus sebagai tim promosi, Ardija memang tidak bisa diremehkan, tim asal Saitama ini berhasil menyapu bersih dua pertandingan awal dengan kemenangan. Beberapa kali serangan balik mereka bisa merepotkan pertahanan Gamba.

Kurang tenangnya penyelesaian akhir dari kedua tim membuat pertandingan dibabak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Dibabak kedua, Gamba langsung mengambil alih permainan. Baru empat menit berjalan, mantan pemain timnas Jepang, Yasuyuki Konno berhasil memanfaatkan umpan tendangan penjuru Usami untuk merobek jala lawan dengan sundulan kepala.

Setelah gol tercipta, pertandingan berlangsung lebih terbuka dan menarik dengan kedua tim silih berganti melakukan serangan. Ardija mencoba membalas melalui penyerang andalan mereka Dragan Mrda.

Disaat Ardija mulai berhasil mengimbangi permainan Gamba, Yasuhito Endo membuktikan jika kualitasnya belum menurun meski usianya tidak muda lagi. Umpan terukur sang kapten kepada Hiroki Fujiharu mengawali gol kedua Gamba yang dicetak Hiroyuki Abe.

Unggul dua gol, membuat Gamba sedikit bermain aman dengan mengendurkan serangan. Mereka mencoba untuk menguasai bola lebih lama untuk menghabiskan waktu. Sementara Ardija seperti frustasi tidak bisa menembus benteng pertahanan Gamba.

Ardija akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol Akihiro Ienaga dipenghujung pertandingan. Skor 2-1 untuk kemenangan Gamba bertahan hingga wasit meniup peluit akhir.

Dari stadion Ajinomoto di Ibukota, FC Tokyo dan Vissel Kobe memburu kemenangan kedua musim ini. Bertanding dihadapan pendukungnya, FC Tokyo masih kesulitan menemukan bentuk permainan terbaik mereka.

Skema permainan yang diinginkan oleh pelatih baru Hiroshi Jofuku belum sepenuhnya bisa diterapkan oleh para pemain FC Tokyo. Beruntung permainan Vissel pun tidak terlalu istimewa. Mereka hanya beberapa kali melakukan serangan sporadis dengan mengandalkan kemampuan individual pemain bintangnya Leandro.

Permainan yang membosankan di interval pertama, berlanjut hingga pertengahan babak kedua. Disaat pertandingan akan berakhir imbang, Takuma Abe muncul sebagai penyelamat tim tuan rumah dengan golnya saat pertandingan tersisa dua menit.

Gol tunggal Abe bukan hanya memberikan tiga angka penuh kepada FC Tokyo tetapi juga membuat para pendukungnya yang meluangkan waktu ke stadion setelah bekerja menjadi tidak sia-sia.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.