Dua Pimpinan Yakuza Jepang Ditangkap Pihak Kepolisian




Mobil yakuza Yamaguchigumi sengaja menabrakkan kendaraan ke rumah pimpinan Kobe Yamaguchigumi di Perfektur Mie.

Dua pimpinan Kodokai, salah satu pilar utama kelompok mafia Jepang (yakuza) Yamaguchigumi, Kamitani Kazuya (ketua) dan anggotanya Takeuji Tomotaka (50), Rabu (9/3/2016) ditangkap polisi Jepang.

“Kedua anggota Yakuza tersebut memukuli anggota Kobe Yamaguchigumi (KY) sampai harus dirawat tiga minggu dan juga menabrakkan mobilnya ke markas KY,” ungkap sumber Tribunnews.com, Rabu (9/3/2016).

Kamitani dan stafnya tanggal 20 Februari lalu memukuli anggota KY di trotoar jalan raya di Atagocho Matsuzaka Perfektur Mie.

Korban sangat parah hingga harus dirawat di rumah sakit sampai tiga minggu lamanya.
Kasus ini langsung ditangani kepolisian Mie sebagai tindak kriminatas dampak perang antargeng Yamaguchigumi dan KY pecahannya yang berdiri sejak 1 September 2015.

Tidak cukup dengan pemukulan tersebut, Kamitani beserta anak buahnya juga menggunakan mobil sengaja menabrakkan kendaraan ke markas KY di Perfektur Mie tersebut sehingga rolling door pintu masuk mobil rusak melesak ke dalam.

“Polisi dalam siaga satu menghadapi kemungkinan perang antargeng ini jangan sampai terjadi seperti tahun 1980-an di mana 25 orang sipil akhirnya meninggal karena salah tembak dan karena peluru nyasar perang antargeng,” katanya.

Menteri Keamanan Taro Kono maupun kepala kepolisian nasional Jepang pun telah memerintahkan untuk penangkapan para pimpinan Yakuza Jepang jika terbukti ada kaitan pelaku kriminal dan pimpinan yakuza tersebut.

Sumber: Tribunnews

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.