Dua Klub Jepang Alami Kekalahan di Pertandingan Perdana Liga Champions Asia 2016




Takuma Asano gagal memberikan kemenangan untuk Sanfrecce Hiroshima

Kompetisi Liga Champions Asia sudah mulai bergulir, dua tim asal Jepang Sanfrecce Hiroshima dan FC Tokyo memulai petualangan mereka di ajang ini dengan kekalahan.

Juara J.League 2015 Sanfrecce  diluar dugaan takluk dari klub asal Tiongkok Shandong Luneng, sedangkan FC Tokyo harus pulang dengan tangan kosong dari lawatan mereka ke kandang Jeonbuk FC.

Bertanding sebagai tuan rumah, Sanfrecce harus bermain tanpa dua pemain andalan mereka Hisato Sato dan Mihael  Mikic yang mengalami cedera. Meski demikian, di dukung penuh oleh para suporternya, Sanfrecce mampu mengendalikan permainan di babak pertama.

Sayangnya dari semua peluang yang mereka ciptakan, tidak ada satupun gol yang bersarang di gawang lawan. Skor kacamata menutup babak pertama.

Di babak kedua, Sanfrecce langsung mengambil inisiatif menyerang dan berhasil unggul melalui gol indah yang dicetak oleh Kohei Shimizu di menit ke-63.

Sayangnya keunggulan ini tidak berlangsung lama. Empat menit berselang, tim tamu mampu membalas melalui gol yang dicetak oleh Xu Yang.

Mimpi buruk untuk Sanfrecce datang di menit ke 10 menit jelang pertandingan usai saat Shandong berhasil mencetak gol melalui mantan penyerang timnas Brazil Diego Tardelli. Skor 1-2 berakhir hingga wasit menutup peluit akhir.

Sementara FC Tokyo tidak mampu lepas dari tekanan yang dilakukan Jeonbuk FC di sepanjang pertandingan.

Tim juara Liga Korea Selatan musim lalu itu bahkan unggul dua gol terlebih dahulu melalui Go Moo Yul dan Lee Dong Gok.

FC Tokyo yang lolos ke fase grup usai melalui babak play off hanya mampu memperkecil ketertinggalan satu gol melalui kaki Abe Takuma tiga menit sebelum pertandingan usai.

Kekalahan Sanfrecce Hiroshima dan FC Tokyo tentu mengecewakan publik sepakbola Jepang yang sudah rindu melihat kejayaan tim asal Negara Matahari Terbit kembali berjaya di level Asia.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.