Detail Pokemon GO Telah Resmi Diumumkan !




Pokemon GO

The Pokemon Company beserta Niantic Labs membawa kabar gembira terkait salah satu game smartphone yang sedang ditunggu-tunggu para gamers, terutama pecinta Pokemon yaitu Pokemon GO.

Kabar tersebut berupa detail game dan juga screenshot dari game Pokemon ini seperti yang kami lansir dari ANN. Para pemain akan menggunakan sebuah aplikasi agar bisa mencari Pokemon di dunia nyata dengan teknologi “location-based”.

Tetapi, beberapa jenis Pokemon hanya akan muncul di area tertentu saja, contohnya Pokemon tipe air hanya akan muncul di daerah danau ataupun laut. Smartphone kalian pun bisa di atur supaya bergetar ketika ada Pokemon di dekat kalian.

Selain itu, para pemain pun bisa menemukan tempat seperti “PokeStops” dan “Pokemon Gyms” di “tempat-tempat yang menarik”, seperti tempat pameran karya seni, peninggalan sejarah dan juga monumen.

Di PokeStops, pemain bisa mendapatkan Pokeball dan juga barang lainnya. Jika petualangan kalian dirasa sudah mencukupi kriteria, PokeStops ini akan menawarkan “Pokemon Egg” yang akan menetas tergantung seberapa jauh kalian melangkah (sama seperti di game Pokemon yang ada di Gameboy dan Nintendo).

Sementara itu, Pokemon Gyms akan tetap kosong sampai pemain mendaftarkan Pokemon mereka ke gym. Setiap pemain hanya bisa mendaftarkan satu Pokemon saja, lalu bekerja sama dengan sebuah tim untuk menjaga gym tersebut. Pada poin ini, ketika mendaftarkan Pokemon, para pemain akan ditanya untuk bergabung dengan salah satu dari tiga tim yang tersedia di game ini.

Pemain juga bisa menaikkan level supaya bisa mendapatkan Pokemon yang lebih kuat dan barang yang lebih baik. Menangkap satu jenis Pokemon beberapa kali akan memungkinkan pemain untuk mengevolusikan Pokemon tersebut. Game ini pun akan menawarkan medali prestasi (achievement medals).

Nintendo juga berharap agar para pemain tetap berhati-hati terhadap lingkungan sekitar ketika mencoba Pokemon GO ini supaya jangan hanya menatap layar smartphone karena ingin fokus berpetualang mencari Pokemon.

Caranya adalah dengan menawarkan gelang Pokemon GO Plus, alat ini akan memiliki LED dan juga fungsi getar untuk memberitahu kepada pemain apa yang terjadi di dalam game Pokemon GO saat itu.

Pokemon GO Plus ini akan menggunakan Bluetooth untuk menyambungkan dengan smartphone kalian, jadi para pemain tetap bisa bermain game Pokemon GO tanpa harus menatap layar smartphone secara terus-menerus.

Jika kalian penasaran dengan Pokemon GO, bisa saksikan video singkat mengenai gameplaynya berikut ini :

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.